SOSA-Kehadiran personel anggota TNI Kodim 0212/TS  ditengah masyarakat di lokasi program TMMD ke 105 Tahun 2019, di Desa Hutaraja Lamo dan Desa Mondang ,Kecamatan Sosa ,Kabupaten Padang Lawas (Palas) memberikan motivasi pembentukan karekater dan edukasi terhadap anak anak generasi muda.

Seorang anak Ilham (8) bersama sejumlah kawan-kawannya saat bermain dan bercanda dengan personel TNI di lokasi kegiatan pembangunan jalan program TMMD ,Minggu (14/7/2019) menuturkan, bangga dengan TNI karena pengabdian untuk masyarakat dan negara dengan setulus hati.

"Saya bersama teman -teman bercita -cita jadi  TNI karena pengabdian  prajurit TNI untuk memperjuangkan masyarakat," timpal Ilham sambil mengepalkan tangan dan merangkul anggota TNI dilokasi kegiatan TMMD.

"TNI peduli masyarakat karena jalan desa kami sudah layak huni sampai ke desa  Mondang, ini kerja nyata dan kepedulian dan pengabdian tentara,"ucap Ilham sembari tersenyum.

  Serda Andik Santoso mendengar penuturan anak -anak desa mengatakan, senyum anak anak memberikan semangat kepada personel TNI ."Kepolosan mereka (anak -red)sebagai bentuk apresiasi yang menjadi kebanggaan bagi TNI untuk terus meningkatkan sinergitas dengan masyarakat," katanya.

Sebelumnya Kepala Desa Hutaraja Lamo Ali Hasibuan menyampaikan,  terimakasih kepada Pemkab Palas dan Kodim 0212/TS yang memprogram kegiatan TMMD untuk sasaran Desa Hutaraja Lamo sampai Mondang untuk lokasi pembukaan jalan.

Kata Ali , terbuka akses jalan penghubung antara dua desa ,tentu  banyak bermanfaat bagi masyarakat, khususnya Kecamatan Batang Lubu Sutam, Kecamatan Sosa.

"Terbuka akses sarana jalan desa tentu  sarana lalulintas warga menuju  Pasar Ujung Batu,akan lebih lancar dari dua balik arah keluar dan masuk ke kecamatan Batang Lubu Sutam ,tidak mengalami kesulitan lagi ,"ungkap Kades.

Seperti diketahui , pembukaan jalan penghubung dua desa  melalui program TMMD ke -105 tahun 2019, kerjasama Kodim 0212 Tapsel bersama Pemkab Palas sepanjang 4.246 meter dengan lebar badan jalan 8 meter.*