SERDANG BEDAGAI-Isu mencuat dikalangan Masyarakat di Kabupaten Serdangbedagai(Sergai), Sumatera Utara tentang Pemilihan Kepala Daerah Calon Bupati dan wakil bupati di tahun 2020 mendatang.

Diprediksi pasangan Bupati Sergai, Ir. H. Soekirman bersama Wabup H. Darma Wijaya SE akan tetap bergandeng mempertahankan sebagai petahanan menuju pilkada 2020. Dimana sebelumnya pasangan ini sempat dikabarkan ketidak harmonisan antara Bupati dan wakil bupati Sergai.

Namun hal ini sempat di bantah kedua kepala pejabat tersebut, ketika awak media konfirmasi terkait adanya isu ketidak harmonisan kepala pejabat sergai beberapa hari yang lalu ditepisnya.

"Insya Allah, kami berdua tetap harmonis. Saya dan pak Wakil tetap menjaga itu. Apalagi dalam memajukan Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat," kata Bupati Sergai Ir. H. Soekirman kepada wartawan, Minggu(2/6/2019).

Menurut Soekirman, tanggapan tentang dinamika politik di daerah wajar saja. Ramainya wacana muncul di tengah-tengah masyarakat maupun media sosial adalah hal positif. Itu menunjukkan banyaknya calon pemimpin di Sergai.

“Bersaudara tetap fokus menyelesaikan tugas-tugas sesuai dengan visi dan misinya pemerintahan, pembangunan dan masyarakat. Hubungan kerja dengan Wakil Bupati, Darma Wijaya merupakan isu murahan yang dilangsir oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab agar masyarakat tidak percaya akan kepemimpinan mereka. Saya dan Pak Wabup sudah sepakat tidak akan terpengaruh oleh oknum-oknum yang mencoba merusak keharmonisan kami,” pungkasnya.

Wakil Bupati Sergai H Darma Wijaya saat dikonfirmasi melalui WhatsApp kepada Gosumut, Senin (3/6/2019) mengatakan bahwa kabar tersebut masih simpang siur yang beredar di kalangan Masyarakat maupun di Media Sosial (Facebook) antara hubungan dengan Bupati dan Wakil bupati yang tidak harmonis lagi.

"Kami tetap Solid dan terus komunikasi terutama dalam membangun Sergai, Jangan mendengar isu tersebut,"ucap Wabup H. Darma Wijaya.

"Apabila kita tidak bisa mendampingi Bupati, hal itu disebabkan kami mempunyai tugas masing masing dalam menjalankan tugas pemerintah maupun kepada masyarakat. Saya tegaskan, hubungan saya dan pak Bupati baik-baik saja dan tidak ada masalah apapun. Hubungan kami Kami berdua terjalin dengan baik. Saya jamin itu, Bahwa kabar yang beredar di medsos itu tidak bisa di pertangung jawabkan,”tegas Wabup H. Darma Wijaya.

Hal ini menunjukan bahwa kedua pasangan tersebut antara Bupati dan Wabup Sergai tetap kompak dan tetap harmonis untuk menjalankan amanahnya sebagai Kepala Daerah untuk bertugas di Pemerintahan Serdangbedagai.

Walaupun banyaknya pendatang wajah baru untuk ikut tarung maju pilkada 2020 mendatang, namun keduanya tetap terlihat biasa saja.

Disisi lain, Wakil Bupati H. Darma Wijaya saat menghadiri konferensi cabang serentak PDI P Se- Sumut pada Sabtu (13/7) kemarin, dirinya juga didampingi Bupati Sergai Ir. H. Soekirman saat diangkatnya H. Darma Wijaya sebagai Ketua DPC PDI P Kabupaten Sergai.

Kedatangan Soekirman pasca pelantikan Wabup sebagai ketua DPC PDI P Kabupaten Sergai terlihat jelas keduanya sangat kompak menjadi peluang sebagai pasangan kembali menjadi petahanan menuju pilkada 2020 mendatang. Dimana keduanya sudah memilik dukungan yang cukup besar dan mempunyai parpol yang cukup strategis untuk mencari kursi mencukupi di DPRD. Walaupun dibutuhkan tiga lagi supaya menjadi sembilan sebagaimana di syaratkan di DPRD kedepannya.

Soekirman juga memiliki banyak pendekatan dengan kader kader PDI P. Hal ini membuktikan keduanya akan maju kembali di pilkada 2020 mendatang.

Pantuan awak media di Lingkungan Pemkab Sergai maupun di media Sosial (Facebook) dimana Bupati Sergai, Ir. H. Soekirman saat menghadiri konferensi cabang serentak PDI P Se- Sumut, terus mencari sorotan di kalangan masyarakat kabupaten Sergai.

" Kulihat sangat kompak Bupati Soekirman dan Wabup Darma Wijaya. Kemungkinan mereka akan maju lagi menjadi pasangan pilbup tahun 2020 mendatang menjadi petahanan,"ungkap salah satu warga kepada Gosumut di Seirampah yang enggan namanya disebut awak media.

Menurut dia, Jelas dimana Wabup H. Darma Wijaya sudah menjadi Ketua DPC PDI P Sergai, bahkan bupati Soekirman terlihat mensuport wakilnya dalam acara temu ketua DPC PDI P Kabupaten Sergai. "Hal ini dibuktikan bahwa keduanya akan kembali lagi sebagai petahanan maju pilkada 2020," ujarnya.

Disisi lain, pantaun awak media dikutip di media Sosial (Facebook) seluruh masyarakat sebagian memberikan ucapan selamat kepada Wabup H. Darma Wijaya diangkat menjadi Ketua DPC PDI P Kabupaten Sergai.

"Selamat Buat Pak Wakil Bupati Sergai, H. Darma Wijaya diangkat menjadi Ketua DPC PDI P Sergai. Mudah-mudahan Bupati Sergai, Ir. H. Soekirman dan Darma Wijaya tetap kembali menjadi pasangan menjadi Bupati dan Wakil Bupati 2020 mendatang,"tutupnya.*