LABUHANBATU -  Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Hukum, Trimedya Panjaitan mengaku, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan melakukan proses seleksi calon kepala daerah pada Pilkada serentak di 23 Kabupaten/Kota se Sumatera Utara tahun 2020 mendatang. "PDIP akan mempersiapkan kader pada posisi nomor satu. Dan, di daerah PDIP seriusi akan melihat posisi apakah sebagai partai pengusung atau pendukung. Kita akan melihat ada tidak tokoh PDIP yang mampu maju. Kita akan objektif melihat kemampuan kader. Dari situ kita lakukan proses," jelasnya pada Konferensi Cabang (Konfercab) serentak di 8 kabupaten/kota se-Sumatera Utara, Sabtu (13/7/2019) di Aula Asrama Haji Rantauprapat.

Trimedya mengaku konfercab ini merupakan salah satu proses seleksi kader untuk diandalkan.

"Rekrutmen kepengurusan via konfercab salah satu langkah awal kita mempersiapkan kader. Apakah PDIP di nomor satu atau nomor dua. Terlebih pada daerah yang kursi cukup signifikan," paparnya.

Dia juga mengaku, Pilkada 2020 akan menjadi hal yang akan diseriusi oleh PDI P. Terlebih lagi ini menjadi penentu sasaran PDI P di Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden di tahun 2024 mendatang.