SITUBONDO - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahtjanto bersama dengan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji melaksanakan penembakan dengan menggunakan Tank Amfibi Korps Marinir BMP-3F, Sabtu (13/07/2019), di Titik Tinjau Baluran, Situbondo, Jawa Timur. Penembakan dengan Ranpur Marinir tersebut dilaksanakan seusai keduanya meninjau Latihan Puncak TNI AL Armada Jaya 37 tahun 2019. Armada Jaya merupakan Latihan Puncak TNI AL, yang diselenggarakan setiap tahun. Pada tahun 2019 ini pelaksanaannya sekaligus sebagai penyiapan bagi TNI AL dalam menghadapi Latihan Gabungan (Latgab) TNI mendatang.

Kegiatan ini memiliki sasaran antara lain, terciptanya kemampuan perorangan maupun satuan untuk mengaplikasikan dan menerapkan Doktrin Operasi Laut Gabungan, Operasi Amfibi, Operasi Pendaratan Administrasi, Operasi Pertahanan Pantai dan Operasi Dukungan Doktrin-doktrin Mantra Laut lainnya.

Pada akhir kegiatan, Panglima TNI dan Kasal, beserta dengan pejabat tinggi TNI lainnya berkesempatan melaksanakan tatap muka dengan para prajurit yang ikut terlibat dalam latihan tersebut. ***