SIANTAR-KNPI Pematangsiantar bersama Elemen PemudaDewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pematangsiantar bersama IMM, PMKRI, GMKI, BKPRMI, HIPMA NIAS, GPA, SAPMA PP dan Publik Kopi berikan sumbangan bantuan korban kebakaran yang berada di Jln Mangga, Gg Jeruk, Kota Pematangsiantar pada Sabtu, (13/7/2019).

Ketua DPD KNPI pematangsiantar Ilal Mahdi Nasution menjelaskan bahwa pihaknya menginisiasi penggalangan bantuan bersama lintas organisasi mahasiswa dan pemuda untuk menyatukan kepedulian pemuda terhadap musibah kebakaran.

"Kami DPD KNPI Pematangsiantar bersama rekan-rekan organisasi menyatukan semangat untuk membantu saudara-saudara kita yang mengalami musibah kebakaran. Sebelumnya, kita terlebih dahulu kita cek lokasi kebakaran, untuk melihat kondisi keluarga korban dan kebutuhan yang mereka perlukan,"ungkap Ilal.

Pantauan media di lokasi, donasi KNPI bersama elemen pemuda ini yaitu: Beras 25 karung, Aqua 15 Kardus, Pakaian 15 karung dan uang tunai Rp 6.000.000,00.

"Semoga bantuan ini bermanfaat untuk keluarga korban untuk melanjutkan kehidupan sehari-hari. Kita berharap bapak-ibu tetap semangat untuk bangkit dan melanjutkan aktifitas seperti biasanya" tutur Ilal Mahdi.

Ilal juga menyoroti Pemerintah Kota Pematangsiantar untuk lebih serius dalam melakukan penanganan bencana, khususnya Dinas Sosial agar memberikan solusi yang lebih efektif, terutama tentang tempat tinggal keluarga korban.

Sementara itu, Koordinator Posko bencana Tri Astuti ( ) mengapresiasi KNPI dan elemen pemuda yang turut memberikan bantuan bagi keluarga yang terkena musibah.

"Kami sangat mengapresiasi KNPI dan semua elemen Pemuda di Siantar, yang turut peduli terhadap sesama yang terkena musibah. Bantuan ini kita terima, dan semoga elemen pemuda semakin jaya" ungkap Tri Astuti.*