ASAHAN-Plt Bupati Asahan bersama dengan Kasdim 0208 Asahan, Wakapolres Asahan, Perwakilan Danlanal Tanjung Balai Asahan, Perwakilan Kajari Asahan, Perwakilan Danyon 126/KC dan Ketua Koni Kabupaten Asahan melaksanakan ramah tamah dengan Kontigen Asahan yang ikut dalam PORPROVSU tahun 2019 di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Jumat (12/7/2019).

Pada kesempatan itu Ketua Kontigen Asahan Anda Rambe pada laporannya mengatakan bahwa Kontigen Asahan pada PORPROVSU tahun 2019 telah meraih 19 mendali emas, 9 mendali perak serta 16 mendali perunggu dan Kontigen Asahan pada tahun ini juga meraih peringkat 6.

"Presatasi yang kita raih pada PORPROVSU Tahun 2019 merupakan keberhasilan kita bersama", ungkapnya.

Kepada Pemerintah Kabupaten Asahan Anda mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada Kontigen Asahan sampai saat ini.

Sementara Ketua Koni Kabupaten Asahan Nurkarim Nehe dalam sambutannya mengatakan bahwa Kontigen Asahan mengalami peningkatan pada PORPROVSU Tahun 2019.

Beliau juga berharap kepada para atlet dapat terus meraih prestasi dan membuat bangga nama Kabupaten Asahan dalam dunia olahraga.

Selain itu Beliau juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Asahan dapat memberikan fasilitas sarana dan prasarana bagi para atlet agar dapat mengembangkan kemampuannya dibidang olahraga yang ditekuninya.

Ditempat yang sama Plt Bupati Asahan H Surya BSc pada pidatonya mengatakan bahwa atas nama Pemkab Asahan menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusinya bagi kesuksesan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprovsu) di Medan tahun 2019.

"Kita semua berharap semoga suasana yang kondusif, damai dan sportif serta bebas konflik yang terwujud dalam penyelenggaraan porprovsu sekarang ini tetap terpelihara dan dikembangkan dalam menyongsong hari-hari mendatang," ujarnya.

Mantan Wakil Bupati Asahan itu juga menerangkan bahwa pelaksanaan porprovsu merupakan sebuah Wahana dalam rangka memacu pengembangan prestasi.

"Olahraga upaya yang dilakukan tidak boleh berhenti sampai di sini. Kegiatan yang sarat persaingan prestasi akan menjadi sia-sia apabila tidak meninggalkan bekas dan pengaruh di tengah masyarakat," tuturnya.

Pejabat nomor satu di Asahan itu juga menuturkan bahwa diperlukan perhatian keterlibatan dan tanggung jawab seluruh komponen yang membidangi olahraga dan pemerintah agar keikut sertaan Kontingen dalam porprovsu ini memberi bekas serta pengaruh positif yang tampak dan dirasakan secara nyata dan terukur dalam pengembangan kehidupan masyarakat kita kedepan.

"Kepada seluruh Kontingen KONI yang mengikuti kegiatan Porprovsu ini saya mengucapkan terima kasih telah mengharumkan nama baik Kabupaten Asahan dengan prestasi yang sangat membanggakan. Pemkab Asahan berencana memberikan penali kasih pada atlet dan pelatih yang berprestasi di Porprovsu tahun 2019 di Medan melalui penganggaran berikutnya para atlet yang memilih peringkat juara dalam produksi ini saya ucapkan selamat dan semoga prestasi ini bisa dipertahankan di masa mendatang," tutup Surya.*