BELAWAN-Warga bantaran Sungai Deli Jalan Yosudarso tepatnya di bawah Titi Aloha, Medan Labuhan digegerkan dengan penemuan mayat.

Sesosok mayat yang diketahui berjenis kelamin laki-laki ditemukan dalam keadaan mengapung itu, kini telah dievakuasi petugas Polsek Medan Labuhan ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk diotpsi.

Menurut keterangan saksi mata, Jalil, dirinya mengetahui adanya mayat ketika melintas di sekitar lokasi  Sungai Deli tersebut.

Melihat ada sosok mayat dalam keadaan mengapung, kemudian ia melaporkannya kepada warga lain dan diteruskan ke Polsek Medan Labuhan.

"Karena terkejut melihat ada mayat, kemudian saya bersama warga mendatangi lokasi. Setelah dicek ternyata benar ada," ucap Jalil kepada GoSumut di lokasi kejadian, Jumat (12/7/2019).

Jelas saja, penemuan ini, sontak mengebohkan warga sekitar dan beramai-ramai memadati lokasi ingin menyasikan sosok mayat Mr-x yang tewas dalam keadaan mengambang di Sungai Deli.

Petugas Polsek Medan Labuhan yang memperoleh informasi tersebut, langsung menuju ke lokasi. Polisi yang tiba di lokasi yang dimaksud langsung melakukan identifikasi dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kapolsek Medan Labuhan, AKP Edy Safari saat berada di lokasi mengatakan, pihaknya masih melakukan penyidikan atas temuan mayat pria ini.

"Saat ini kita masih melakukan penyidikan lebih lanjut atas sosok mayat tersebut," ujar mantan Kasat Narkoba Polres Belawan ini.

Disebutkannya, dari ciri-ciri fisik diketahui mayat tersebut berumur 43 tahun dengan tinggi badan 165 Cm dan rambut hitam lurus. Ia juga memakai celana Jeans ponggol warna biru, baju kaos warna hitam tulisan 'WOI'.

"Kita pihak belum bisa memastikan penyebab kematian korban apakah ada tidak pidana ataupun tidak. Jenazah saat ini telah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk di otopsi. Selanjutnya, menunggu hasil visum dari pihak rumah sakit," tandas orang nomor satu di Mapolsek Medan Labuhan ini.*