TOBASA-Polres Tobasa Rabu (10/7/2019) laksanakan upacara Dirgahayu Bhayangkara Ke - 73 (1 Juli 1946 - 1 Juli 2019) di Lapangan Sisingamangaraja XII Parsoburan Kecamatan Habinsaran Kabupaten Tobasa.

Upacara yang mengangkat tema 'Dengan semangat Promoter, Pengabdian Polri Untuk Masyarakat Bangsa dan Negara' dihadiri Kejari Tobasa Jefry Maungkar,SH.MH, Ketua PN Tobasa Paul Marpaung,SH.MH  para Unsur pimpinan Forkopimda. Dimeriahkan dengan kehadiran TNI KOMPI 125 Senapan A Simbisa dan Jajaran Pasukan Koramil se Kabupaten Toba Samosir, Anggota Sat Pol PP Tobasa, ASN/PNS Habinsaran, Nassau dan Kecamatan Borbor serta kalangan Pelajar tingkat SMA dan SMP juga di hadiri undangan dari Tokoh Masyarakat, Adat, Agama dan Tokoh Pemuda.

Bertindak sebagai inspektur Upacara Bupati Tobasa Ir. Darwin Siagian dengan Komandan upacara Ipda Pol.Libertus Siahaan bertindak sebagai Perwira Upacara ,Kasat Reskrim Polrex Tobasa AAKP. Nelson Sipahutar, SH.MM dalam upacara perayaan HUT Bhayangkara Polri ini Bupati juga didampingi oleh para Kepala SKPD jajaran Pemkab Tobasa.

Upacara diawali dengan pemeriksaan pasukan oleh Inspektur Upacara di dampingi oleh Kapolres Kab,Tobasa AKBP. Agus Waluyo, SIK, Danyon 125 KOMPI Senapan A SIMBISA Mayor.Inf. Anjuanda Pardosi dan Mayor CAJ, Heri Hutabarat Pabung Kab.Tobasa KODIM 0210 TU.

Usai inspeksi Barisan peserta upacara dilanjutkan dengan pengucapan Tribrata Polri oleh  Ipda Pol.Irmanta Manik dan Catur Prasetya Polri oleh Ipda Pol. Walperik Sianipar Kanit Lantas Polsek Balige.

Pembacaan amanat dan Sambutan presiden RI oleh Bupati Tobasa dalam rangka upacara dan perayaan HUT Bhayangkara Polri ke - 73.

Oleh Wakapolres Tobasa Kompol Arifin Siagian usai upacara dilanjutkan dengan acara pertunjukan peragaan yel yel polri Casis Bintara yang diperagakan oleh 16 Casis Bintara Binaan Polres Tobasa Tahun 2018/2019 jajaran Polres Tobasa untuk penerimaan Bintara Muda Polri tahun 2019/2020 dan selanjutnya menuju mako Polsek Habinsaran untuk acara syukuran dan makan bersama.* Saat pemeriksan Pasukan oleh Bupati Tobasa Ir Darwin Siagian selaku Inspektur Upacara didampingi Kapolres Tobasa AKBP. Agus Waluyo, SIK, Danyon 125 KOMPI Senapan A SIMBISA Mayor.Inf. Anjuanda Pardosi dan Mayor CAJ, Heri Hutabarat Pabung Kab.Tobasa KODIM 0210 TU bertingak sebagai perwira Upacara Kasat Reskrim AKP. Nelson Sipahutar, SH.MM.