PALAS-Tim  gabungan Polda Sumut dan Polres Tapsel menggelar pra-rekonstruksi kasus pembunuhan Rita,istri Ketua PD Muhammadiyah Sahrin Siregar sekitar pukul 15.30  WIB di lokasi rumah di Desa Mompang ,Kecamatan Barumun,Kabupaten Padang Lawas(Palas).

  Pelaksanaan Pra-rekonstruksi kasus pembunuhan mengundang perhatian antusias warga yang datang kelokasi dari berbagai penjuru desa yang ada disekitar Desa Mompang tersebut yang  digelar Rabu (10/7/2019).

“Tim sedang mendalami  dan meminta keterangan dari  beberapa saksi,kegiatan pra -rekontruksi ini akan kita materikan dan analisa," kata Kasat Reskrim Polres Tapsel AKP Alexander. Piliang.SH.MH , di Sibuhuan ,Kamis (11/7/2019).melalui telepon seluler.

Ia melanjutkan usai pra-rekonstruksi, kepolisian di lokasi kejadian sebenarnya. Tujuan kegiatan ini untuk mengetahui krologis pembunuhan korban, agar dapat segera dapat di analisa.

"Hingga saat ini polisi masih mendalami kasus pembunuhan tersebut untuk penyelidikan materi untuk dianalisa ,dan belum dapat menetapkan pelaku pembunuhan tersebut,"kata Alexander.

Pantuan dilokasi , suami korban Sharin Siregar bersama dua anaknya Abdul Hakim dan Reza Hanif serta Saksi-saksi memberikan keterangan kepada petugas ,terkait kasus pembunuhan tersebut, didalam rumah disekitar rumah tersebut.

Tewasnya istri Ketua PD Muhammadiyah Palas ini beberapa waktu lalu diduga adanya aksi perampokan dan  pembunuhan. Korban tewas besimbah darah dirumahnya  di Desa Mompang dengan kondisi mengenaskan karena terdapat tujuh tusukan benda tajam dibahagian leher kiri kanan korban.

  Pra rekontruksi mendapat pengamanan ketat dari Shabara dan Reskrim  Polres Tapsel serta Polsek Barumun.

Hadir di kegiatan Pra rekontruksi tersebut Kasubdit Reskrimum Polda Sumut ,AKBP M.Simanjuntak,Kapolsek Barumun AKP Sudirman SH ,Kanit Reskrim Polsek Barumun Ipda Taufik Siregar SH serta sejumlah anggota Reskrim Polres Tapsel.*