PALAS-Sinergitas TNI dengan pemerintah daerah serta masyarakat melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) mewujudkan kemajuan pemerataan pembangunan daerah.

Demikian ditegaskan Bupati Padang Lawas (Palas) H Ali Sutan Harahap (TSO) di Sibuhuan ,Kamis (11/7/2019).

Dikatakan, makna kegiatan TMMD ini, memiliki aspek yang luas  untuk jangkauan kebutuhan layanan mudah teratasi secara mudah.

"Keberadaan TNI melalui program TMMD bertujuan untuk mendorong akselerasi pembangunan di daerah pelosok desa yang jauh akses dari pusat perkotaan ,"ucap TSO.

Selain itu ,kata TSO, sinergi lintas sektoral antara TNI dengan pemerintah daerah dan komponen masyarakat mendukung perluasan akses sarana jalan tentu mewujudkan pemerataan pembangunan didaerah.

Melalui program TMMD,lanjut Bupati , salah satu solusi mewujudkan kesejahteraan masyarakat didesa. "Karena TNI tidak pernah ragu untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan daerah membangun kemandirian melalui program TMMD ,"sebutnya.

TSO juga menilai kegiatan TMMD ke 105 tahun 2019 didesa Hutarajalamo Kecamatan Sosa sangat membantu pemerintah. Pasalnya,tambah dia,  melalui TMMD yang bersifat sasaran fisik maupun non fisik bisa membangkitkan gairah semangat gotong royong serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa.

Selanjutnya  program TMMD ini,imbuhnya , sebagai bentuk memantapkan kemanunggalan TNI dan masyarakat dalam rangka membangun desa untuk meningkatkan kesejahteraan dalam menopang pertumbuhan ekonomi masyarakat yang lebih baik.*