JAKARTAPemain Persib Bandung, Rene Mihelic baru saja melakoni duel adu gengsi timnya melawan Persija Jakarta di Stadion GBK Jakarta, Rabu, 10 Juli 2019. Pertandingan tersebut menghadirkan kesan tersendiri bagi gelandang bernomor punggung 82 itu.  Salah satu yang berkesan bagi Mihelic adalah menumpang kendaraan taktis (rantis) lapis baja menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno dan kembali ke hotel tempat timnya menginap.  Menurutnya, hal itu menjadi pengalaman yang unik dan tidak biasa bagi dirinya. 

"Ini pertama kalinya saya menumpang kendaraan "perang" menuju stadion. Tentu ini membuat saya heran sekaligus kagum. Karena dengan atmosfer tinggi, menggunakan kendaraan ini sepertinya sangat penting untuk antisipasi keselamatan," papar Mihelic dalam laman persib.co.id. 

Kendati demikian, dirinya berharap tradisi menumpang rantis bisa perlahan untuk dihilangkan. Menurutnya, sepakbola adalah permainan yang mengutamakan sportivitas. 

"Kita harus respek terhadap sesama. Semoga nanti kita bisa menonton pertandingan sepakbola dengan rasa gembira dan nyaman. Tapi, jika ini diperlukan untuk keamanan sebaiknya diikuti saja," jelasnya.***