PALAS-Rangkaian HUT Bhayangkara ke 73 digelar acara wisuda purna bakti kepada personil Polres Tapsel AKP H Kamaluddin yang bertugas di Polres Tapsel dan Ipda Pamusuk Harahap yang bertugas di Polsek Barumun ,Rabu (10/7/2019) di lapangan MTsN Sibuhuan.

Kegiatan purna bhakti diawali dengan pengalungan bunga oleh kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib.SIK.MH sebagai simbol penyerahaan purna bhakti dan ucapan terimkasih dari Polres Tapsel  kepada personil kepolisian yang berkontribusi besar buat ketertiban Bangsa dan Negara NKRI di wilayah hukum Polres Tapsel.

Selanjutnya digelar pawai  perpisahan dengan upacara pasukan Pedang Pora  oleh Perwira Kepolisian Tapanuli Selatan dan memberangkatkan dua personil Purna bhakti dengan naik becak.

Acara Wisuda Purnabhakti ditandai dengan   penyerahan simbol purna bhakti diiringi Bupati Padang Lawas H Ali Sutan Harahap (TSO), Kajari Palas, Dandim 0212/TS  dan seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Palas.

Kapolsek Barumun AKP Sudirman SH usai kegiatan wisuda Purna Bhakti mengatakan, Ipda Pamusuk Harahap sekembali kemasyarakat akan menjadi panutan bagi masyarakat dalam penerapan kedisiplinan dan penerapan masyarakat taat hukum karena jiwa penegak hukumnya akan selalu melekat pada dirinya.

Terpisah Bupati Palas H Ali Sutan Harahap (TSO) menyampaikan ucapan terima kasih kepada kedua anggota Polri yang Purna Bhakti ,karena pengabdian mereka telah menjadi tauladan bagi personil lainnya sebagai bentuk motivasi untuk terus mengabdi kepada masyarakat dan negara.*