Asahan Menjadi Salah Satu Daerah Tempat Diselenggarakannya pelatihan pengembangan SDM dan TIK

Asahan Menjadi Salah Satu Daerah Tempat Diselenggarakannya pelatihan pengembangan SDM dan TIK
Foto bersama
Kamis, 11 Juli 2019 16:22 WIB
Penulis: Bayu Sahputra
ASAHAN-Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia Penelitian Kominfo Medan Bekerjasama dengan Pemkab Asahan Laksanakan Bintek Fasilitasi sertifikasi Kompetensi Nasional Berbasis Standard Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNi) bidang Kominfo bagi Angkatan Kerja Muda Indonesia, Kamis (11/7/2019).

Abdul Rahman Harahap, SSos, MSi Mewakili Kepala Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo Medan menerangkan bahwa Tujuan dilaksanakannya pelatihan dan sertifikasi berbasis standard Kompetensi Kerja Nasional Indonesia ( SKKNI) bidang Komunikasi untuk meningkatkan Kompetensi Sumber Daya Manusia bidang Komunikasi di dunia Industri Komunikasi Nasional Pada Khususnya, dan untuk bersaing di dunia Internasional pada Umumnya.

Sambunhnya, Manfaat bagi peserta mendapatkan keahlian dibidangnya melalu uji Kompetensi (Sertifikasi) kegiatan Fasilitasi sertifikasi Nasional diselenggarakan dalam bentuk pemberian materi pengantar sebagai bahan penyegaran kembali terhadap topik yang akan diujikan dan kemudian dilanjutkan dengan ujian sertifikasi.

Sementara Itu Abdul Rahman juga menyampaikan bahwa Peserta yang ikut Pelatihan sebanyak 60 orang dari 5 Kab/Kota antara kain Kabupaten Asahan, Batubara, Paluta, Kodya Medan dan Kodya Tanjung Balai dilaksanakan dari Tanggal 9 Juli hingga 13 Juli 2019 Di Hotel Sabty Garden Kisaran.

Plt.. Bupati Asahan diwakili Kepala Dinas Kominfo Kab Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, MSi Membuka Acara Fasilitasi Sertifikasi Kompetensi Nasional berbasis Standard Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI).

Kemudian atas nama Pemkab Asahan Rahmat Hidayat menyampaikan terimakasih kepada semua pihak khususnya kepada Kepala Badan Litbqng SDM RI dan BBPSDMP KOMINFO Medan yang telah memilih dan menetapkan Asahan sebagai salah satu daerah tempat diselenggarakannya pelatihan pengembangan SDM dibidang Teknologi Informasi Komunikasi (TIK).
Ads

"Pelatihan ini tentu penting artinya bagi kita sekalian, karena akan memberikan kontribusi besar dalam upaya meningkatkan kualitas SDM dan TIK khususnya bagi para calon tenaga kerja lulusan SMK, D1, D2, dan D3 antara lain jurusan komputer, multimedia, Web programing, Desain Grafis, practical Office dan Tehnical Support," tuturnya.*
wwwwww