SERDANG BEDAGAI- Polres Serdang bedagai (Sergai) melaksanakan puncak memperingatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke- 73 tahun sekaligus gelar Syukuran di Halaman Mapolres Sergai di Seirampah. Rabu(10/7/2019).

Dalam acara Syukuran Hut Bhayangkara ke 73 tahun 2019 dengan tema" Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri untuk Masyarakat Bangsa dan Negara" khususnya Polres Serdangbedagai.

Turut hadir Bupati Sergai, Ir H Soekirman didampingi Wabup H Darma Wijaya, Kapolres Sergai, AKBP. H. Juliarman Eka Putra Pasaribu, Ketua DPRD Sergai, H. Syahlan Siregar, Kasat Narkoba, AKP. Martualesi selaku pemandu acara,Kajari Sergai, Jabal Nur SH, MH, Dandim 02/04/DS, TNI, Koramil, Tokoh Pemekaran Kabupaten Sergai, H. David Purba, Tokoh Ulama, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda terdiri Organisasi dan OPD Kabupaten Sergai dan Perwira Polres Sergai, Seluruh Jajaran dan Ibu Bhayangkari Polres Sergai.

Kapolres Sergai AKBP H Juliarman Eka Putra Pasaribu dalam amanatnya Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menyampaikan bahwa Polres sergai mengadakan syukuran dalam rangka memperingati Hut ke-73 Bhayangkara.

"Dalam kesempatan berbahagia ini saya mengucapkan terima kasih atas seluruh dukungan partisipasi yang tidak setengah-setengah dari seluruh masyarakat dari pemerintah kabupaten, TNI dan seluruh elemen masyarakat yang ada diseluruh Kabupaten Sergai. Pelaksanaan tugas kepolisian Rebublik Indonesia khususnya Polres SerdangBedagai berbagai kegiatan telah kita laksanakan dari pengaman baik itu Pilkada, Pengamanan Pilpres dan pileg dan pengamanan Operasi dari operasi lilin 2019, Operasi Mantap Brata. Kegiatan ini termasuk penegakan -penegakan hukum penertiban penyakit masyaarakat pencegahan konflik sosial. Hal ini berkat dukungan dari bapak dan ibu sekalian kami tidak mungkin bisa berhasil, kami ucapakan terima setinggi-tingginya kepada seluruh bapak-bapak dan ibu dan masyarakat," Ucap Kapolres Sergai.

"Terima kasih atas kehadiran Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden dalam melaksanakan tugasnya dalam peringatan hari Bhayangkara ke 73 tahun. Hal ini mengedepankan strategi proaktif dan tindakan Humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial di masyarakat meningkatkan kualitas pelayanan publik yang modern. Serta konsisten dan berkelanjutan peningkatan profesionalisme dalam penegakan hukum guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional transparan dan berkeadilan memperkuat koordinasi dan kerjasama dengan TNI Kementerian atau lembaga pemerintah daerah serta masyarakat dalam memelihara keamanan dalam negeri,"Pungkas Kapolres.

Ketua DPRD H. Syahlan Siregar menghimbau semua masyarakat taat hukum. "Di usia Polri ke 73 semoga hukum terus tetap ditegakkan dan semoga dapat mengayomi melindungi dan mengatur masyarakat, kita syukuri dan juga menjadi momentum untuk terus menjaga kedamaian , ketenangan di Serdang Bedagai pasca Pemilu 17 April. Kita tetap damai dan tentram tanpa ada gangguan Kamtibmas di Serdangbedagai,"Jelas Ketua DPRD.

Dalam sambutan terakhir, Bupati Sergai, Ir. H. Soekirman didampingi Wabup Sergai, H. Darma Wijaya menyampaikan Profesional dan terpercaya adalah lembaran yang paling bersejarah di dalam sejarah Kepolisian Republik Indonesia.

Senada dikatakan Wabup Sergai, H. Darma Wijaya. Ia memberikan apresiasi kepada Kapolres Sergai dan berterimakasih untuk memberantas kasus narkoba."Mari kita sama sama untuk memerangi narkoba, bila ada bandar narkoba jangan takut takut untuk melaporkan hal ini kepihak kepolisian. Kadang kebanyakan masyarakat takut jadi nggak usah takut lagi Ini zaman sudah beda. Untuk itu disini tokoh tokoh pemuda yang hadir jangan pernah takut juga untuk laporkan tentang narkoba, jika ada kawan kita sudah memang rusak berusaha kita jangan takut gara gara 5 orang, 1000 orang yang rusak kita bisa mengerti. Begitu buruknya efek yang ditimbulkan oleh narkoba,"ucapnya.*