SERDANG BEDAGAI-Sebanyak 27 orang Calon Haji dan Haja asal Se- Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Sumatera Utara, Rabu (9/7/2019) dini hari di tampung tawari.

Tampung tawar dilakukan oleh Wakil bupati Serdang bedagai(Sergai), H. Darma Wijaya, bertempat di Masjid Jami' Kelurahan Pekan Dolok Masihul.

Dalam kegiatan ini turut hadir Danramil Dolok Masihul Rochani, Kua Kecamatan Dolok Masihul, Kapolsek Dolok Masihul, AKP. Jhonson Situmpol, Tokoh Agama, tokoh Masyarakat serta 27 orang calon Haji dan Haja se-Kecamatan Dolok masihul.

Darma Wijaya dalam sambutan berpesan kepada Jama'ah calon Haji Kecamatan Dolok Masihul yang akan berangkat ketanah suci agar selau menjaga kesehatan dan saling membantu untuk kelancaran beribadah dan jangan memaksakan apabilah kita tidak mampu menjalankannya agar kita dapat melaksanakan ibadah dengan khusus dan menjadi haji dan hajjah yang mabrur.

Menurut dia, Ibadah Haji ini merupakan ibadah yang menguras fisik maka dari itu kita harus bisa menjaga pola makan dengan tidak makan sembarangan sehingga para calhaj dapat melaksanakan setiap rukunnya tanpa mengalami hambatan terutama masalah kesehatan.

"Saya perpesan kembali agar para calhaj tidak lupa untuk mendoakan kecamatan Dolok Masihul khususnya dan Kabupaten Serdang Bedagai agar terjauh dari bencana serta menjadi kabupaten yang unggul inovatif dan berkelanjutan,"Pungkas Wabup Sergai, H. Darma Wijaya.

Sementara itu, Ansari Lubis selaku Tokoh Agama Kecamatan Dolok Masihul Mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bapak Wabup dan semoga dapat memberikan wejangan kepada calon Jama'ah Haji Kecamatan Dolok Masihul agar nanti kiranya dapat melaksanakan ibadi Haji dengan Khusuk dan menjadi Haji dan Hajjah yang mabrur.*

Wabup Sergai, H. Darma Wijaya Saat Tampung Tawar Jema'ah haji asal se-Kecamatan Dolok Masihul, Sergai