MEDAN - Indosat Ooredoo siapkan paket komunikasi untuk jemaah calon haji (calhaj) yang akan berangkat ke tanah suci Mekkah di Arab Saudi. Bahkan calhaj tidak perlu mengganti kartunya setiba di tanah suci karena Indosat Ooredoo telah bekerjasama dengan operator di Arab Saudi. Marketing Communication Manager Sumatera, Idil Darwan mengatakan paket yang disiapkan untuk jamaah calon haji merupakan paket terbaik yang telah disiapkan. “Karena kita bekerjasama dengan operator di Saudi Arabia. Jadi selama di tanah suci akan lebih mudah bagi calhaj karena telah dicover oleh Indosat sehingga berkomunikasi dengan keluarga di tanah air jadi mudah,” katanya pada media, Rabu (10/7).

Tak hanya itu, paket dan tarif ekonomis juga ditawarkan untuk memberikan kenyaman pengguna. Paket yang ditawarkan mulai dari 20 hari sampai yang paling lama lebih 45 hari. “Paket-paket ini kita siapkan, sehingga jamaah akan merasa nyaman bisa berkomunikasi dengan keluarganya di tanah air,” jelasnya.

Sales Area  Manager Medan, Sembodo Budhiharto menambahkan bahwa Indosat Ooredoo tidak henti-henti nya berinovasi dan memberi kemudahan untuk masyarakat yang menjalankan ibadah haji dan tentunya yang bisa dinikmati oleh pelanggan Indosat Ooredoo di Sumatera Utara (Sumut).

“Paket haji indosat ini kita buatkan dalam bentuk paket yang super komplit bukan hanya terdiri dari paket data saja tapi juga, paket nelpon, sms tentunya jangkauannya juga luas. Satu hal yang paling penting gak ribet karena tanpa perlu ganti kartu. Sehingga memudahkan para jamaah haji untuk berkomunikasi di Arab Saudi. Tak repot lagi mencari kartu lokal di Arab Saudi. Jadi langsung disiapkan dari sini dan bisa digunakan setibanya di sana,” jelasnya.

Adapun paket ini terdiri dari 3 paket dari yang 20 hari, 30 hari dan 45 hari. Sedangkan dari sisi harga ditawarkan dari harga yang fleksibel yakni Rp 275 ribu sampai Rp 375 ribu ke atas. “Kalau yang Rp 275 ribu itu hanya nelpon dan sms sedangkan yang Rp 375 ribu ke atas di fasilitasi internet,” bebernya.

Jika pelanggan tidak mengambil paket haji namun bisa melayani internet dan layanan-layanan lainnya dengan tarif yang telah tersedia seperti paket unlimited internet Rp 39.900 per hari. Cara mendapatkan paket roaming itu melalui UMB, *122*1#, bisa juga melalui website, apps, market place, banking dan convenience store.

“Pastinya Indosat Ooredoo bekerjasama dengan operator di Arab Saudi. Jadi gak perlu milih-milih operator di sana,” pungkasnya. *