PALAS-3.325 polisi cilik kabupaten Padang Lawas ikut meriahkan peringatan HUT Bhayangkara ke-73 Polres Tapanuki Selatan yang dipusatkan di lapangan MTsN Sibuhuan kecamatan Barumun, Rabu (10/7/2019).

Turut hadir dalam acara itu, Bupati Padang Lawas, H. Ali Sutan Harahap, Kapolres Tapsel, AKBP Irwa Zaini Adib, SIK, Dandim 0212/TS, Letkol Inf. Akbar Nofrizal Yusananto, Kejari Palas, Ikeu Bakhtiar, SH, MH, Pimpinan OPD di lingkungan pemkab Padang Lawas, Sekda Paluta, Kejari Paluta, Danki Brimob, personil polres Tapsel dan personil TNI.

Kasat Binmas, AKP Herman Tanjung, 3.325 polisi cilik itu berasal dari SD se kabupaten Padang Lawas yang terdiri dari 12 kecamatan dengan 303 desa.

Kasat Reskrim Polres Tapsel AKP Alexander Piliang  mengatakan antusias masyarakat terutama anak-anak SD yang dengan semangat ikut menjadi polisi cilik dalam memeriahkan HUT Bhayangkara ke 73 tingkat Polres Tapsel. Hal.ini menandakan tingginya perhatian dan kecintaan masyarakat Palas terhadap Polisi," ujarnya.

Kata Alexander, dengan jumlah polisi cilik yang mencapai 3.325 itu, hal ini menandakan bahwa hampir satu dalam satu rumah di Padang Lawas ini telah ada Polisi. "Sehingga tidak mungkin lagi Padang Lawas ini tidak aman," katanya.

Atraksi 3.325 Polisi cilik itu diakhiri dengan tari penguin, diikuti pelatih, Bupati Palas, H. Ali Sutan Harahap, Kapolres Tapsel, Dandim 0212/TS yang masing-masing didampingi keluarga, selain unsur Forkopinda beserta undangan.*