Home >  Berita >  Peristiwa

Ditinggal Beli Pop Mie, Bocah 7 Tahun Ditemukan Tewas Mengapung Dikolam Renang Mestika Water Village

Ditinggal Beli Pop Mie, Bocah 7 Tahun Ditemukan Tewas Mengapung Dikolam Renang Mestika Water Village
Selasa, 09 Juli 2019 13:13 WIB
Penulis: Sugiono
SERDANG BEDAGAI-Bocah usia 7 tahun bernama Hervy Maulana tempat tinggal, Dusun I Kebun Ubi, Desa Pematang Guntung, Kecamatan Mengkudu, Kabupaten Serdangbedagai, Sumatera Utara, Senin (8/7/2019) sekira pukul 14:00WIB ditemukan tewas mengampung disebuah kolam renang Mestika Water Village yang berlokasi Dusun I Keramat Asam, Desa Pekan TanjungBeringgin, Kabupaten Serdangbedagai.

Informasi yang diperoleh, korban bersama ibunya Devi Astri(27), pergi berliburan di pemandian, Tanpa disadari putranya ditemukan sudah meninggal dunia dengan kondisi mengampung disebuah kolam renang milik orang dewasa saat ditinggal ibunya membeli pop mie.

Korban sempat dilarikan ke RSUD Sultan Sulaiman. Namun nyawanya tidak tertolong lagi dan meninggal dunia dalam perjalanan.

Awalnya peristiwa ini, Polsek tanjung beringgin mendapat telepon anggota Koramil II tanjung beringgin bernama Serda Sudirman.
Ads

Bahwa dikolam renang Mestika Water Village ditemukan bocah usia 7 tahun bernama Very Maulana ditemukan meninggal dunia karena tenggelam.

Atas informasi tersebut, selanjutnya Reskrim polsek tanjung beringgin meluncur di tempat kejadian perkara (TKP) dan bertemu pemilik kolam renang Serma S. Ritongga anggota koramil 11 tanjung beringgin. Setiba di lokasi, korban sudah dilarikan RS Sultan Sulaiman, namun korban tidak dapat tertolong. Dari tubuh korban tidak ditemukan tanda - tanda kekerasan dan keluarga korban merasa keberatan apabila dilakukan otopsi terhadap korban.

Kepada petugas Ibu korban bernama Devi Astri mengaku bahwa saat kejadian anaknya berada dikolam renang, kemudian ibunya pergi kekantor untuk membeli pop mie dan dikiranya anaknya mengikuti dari belakang. Setelah membeli pop mie ia kembali ke kolam renang khusus anak anak.

Setiba dilokasi ibunya tidak melihat anaknya, dan kemudian bertanya kepada pengunjung yang berada dilokasi tersebut. Kemudian diberitahu bahwa ada anak laki-laki tenggelam dikolam renang khususnya dewasa atau kolam empat.

"Kemudian ibu korban langsung berusaha menolongnya dengan mengangkat tubuh anak tersebut dari dasar kolam renang, hingga dibantu oleh karyawan kolam renang dan diberikan pertolongan pertama. Karena korban tidak juga sadarkan diri lalu di bawa ke RSUD Sultan Sulaiman,"tutup Kasat Reskrim Polres Sergai, AKP. Hendro Sutarno kepada Gosumut.

Hasil keterangan yang dikutip Gosumut dati salah satu pengunjung yang memosting foto korban semasa hidupnya di akun media sosial milik Ayu Che Momoe menunjukkan foto korban" Ini gambar yg yg kulingkari gambar anak yang tenggelam semalam d kolam renang,"jelasnya.

"Tanpa kusadari banyak sekali terfoto anak itu, karena awalnya memang anaknya gak jauh-jauh dari ibu nya. Kami mandi di kolam no 2, kolam khusus untuk anak. Jadi pelajaran buat qu dan juga buat ibu yang lain harus lebih extra hati dalam menjaga anak. Dan aku saran kan buat semua pengelola kolam renang dimana pun itu, harus lebih ketat penjagaan nya. Harus dipagar di setiap kolam dan setiap kolam harus dijaga, dan tulis di setiap kolam yang mana khusus anak dan yang mana khusus untuk dewasa,"tulisnya.

"agar tidak mkn korban lgi.. Semalam mungkin karna hari senin N kebetulan pengunjung sikit jdi mungkin kurang d perhatikn oleh penjaga kolam. Ank ne gk lasak kok buktinya bnyk tefhto qu dia, karna mmg dia mndi d kolam ank2. Gk taw knpa kok tiba2 bisa tenggelam d kolam no 4. Semalam bnyak yg nyalahkan ibunya, katanya ibunya teledor. Ya ampunnnn tu org gk taw kli ya gmn jdi emak2, palagi posisi ibk ini lgi bawa ank kcl jg N anknya smln rewel bget. Ntah rewel gk mau udh mandi taw rewel krna ap, qu pon gk taw. Yg pasti anknya yg kcl mmg rewel banget smlm. Kejadian nya bgtu cepat loo.. hilang pandangn ibunya dri dia dh hilg ajj ank ne. Mungkin dlm waktu 5 menitan gt.. Buat si adek semoga khusnul khotimah," cetus akun dinding facebook milik Ayu Che Momoe.*
www www