Plt. Bupati Asahan : Agama dan Kehidupan Tidak Dapat Terpisahkan

Plt. Bupati Asahan : Agama dan Kehidupan Tidak Dapat Terpisahkan
Saat pemberian Ulos kepada Plt. Bupati Asahan H. Surya BSc
Minggu, 07 Juli 2019 16:30 WIB
Penulis: Bayu Sahputra
ASAHAN-Plt. Bupati Asahan H. Surya BSc bersama dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Asisten III, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan dan Kepala Dinas Koperindag menghadiri Perayaan Peserta Parolopolopon 40 Tahun Gereja HKBP Gambir Baru Resort Kisaran, Minggu (7/7/2019).

Pada kesempatan itu, ketua panitia penyelenggara Hasoloan Sianipar mengucapkan selamat datang kepada Plt. Bupati Asahan beserta rombongan pada Perayaan Peserta Parolopolopon 40 Tahun HKBP Gambir Baru Resort Kisaran.

Ia juga mengatakan para jamaah HKBP Gambir Baru Resort Kisaran akan mendukung program yang akan dijalankan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan dalam mensukseskan visi dan misi Terwujudnya Asahan Yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.

Sementara, Plt. Bupati Asahan H Surya BSc pada pada pidato bimbingan dan arahannya mengatakan Agama dan kehidupan tidak terpisahkan, sebab Agama adalah pedoman semua yang hidup, kualitas kehidupan manusia hanya bisa ditingkatkan dengan kualitas kehidupan beragama.

"Atas nama Pemkab Asahan, saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-40 HKBP Gambir Baru beserta jemaatnya, ini adalah pertanda solidaritas eksistensi HKBP dari tahun ke tahun semakin baik di tengah pembangunan yang bermasyarakat, berbangsa dan bernegara selama 40 tahun HKBP Gambir baru ada dan dipandang sebagai gereja yang tumbuh dan berkembang," tutur H. Surya.

Mantan Wakil Bupati Asahan itu juga berharap bahwa melalui 40 tahun HKBP Gambir baru Resort Kisaran II tahun 2019 ini, agar kemajuan dapat diraih bersama-sama baik kaum bapak, ibu-ibu remaja dan anak-anak.
Ads

"Hal ini menjadi motivasi bahkan sarana untuk meningkatkan kemampuan, pembaharuan, perdamaian dan pemberdayaan di tengah-tengah keluarga. Gereja dan khususnya masyarakat tujuannya adalah agar Jemaat mampu mengembangkan potensi menjadi subjek pelayanan dan pemberdayaan," tutup Surya.

Diakhir acara Presiden HKBP Darwin Tampubolon memberikan ulos kepada Plt. Bupati Asahan H. Surya BSc dan Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos, MSi menandakan bahwasahnya jamaah HKBP akan mendukung Plt. Bupati Asahan dalam menjalankan program-program kerja beliau.*
Editor : Sisie
Kategori : Pemerintahan, Umum, Gonews Group, Asahan, Sumatera Utara
www www