MEDAN-Generasi Baru Indonesia (GenBI) Sumatera Utara (Sumut) menggelar Leadership Camp 2019 bertajuk Youth Expression and Responsibility di Sibolangit.

Kegaiatan komunitas penerima beasiswa dari Bank Indonesia tersebut digelar selama dua hari, Sabtu 6 Juli hingga Minggu, 7 Juli 2019 di Taman Dewi Sibolangit, Sumut.

Selain itu, agenda rutin tahunan ini diikuti 132 peserta dari kalangan mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Negeri Medan (UNIMED) dan Universita Islam Negeri Sumatera Utara (UIN-SU). "Kata expression memiliki makna yaitu pemuda dapat mengekspresikan dirinya semaksimal mungkin serta responsibility memiliki makna agar pemuda menjadi pribadi yang tanggap dalam menyelesaikan masalah," ujar Husein Aziz selaku ketua panitia.

Acara ini turut dihadiri pemateri yang berkompoten di bidang kepemimpinan dan pengembangan diri pemuda antara lain Muhammad Handika Surbakti, Ideation and Personal Development, Robinson Sinurat, Leader and Volunteer.

Sementara itu, Kepala Divisi Pengembangan Ekonomi Bank Indonesia, Sumut, Demina Sitepu, beasiswa yang diberikan bukan hanya sebatas uang, tetapi dilengkapi dengan karakter yang akan menjadi pemimpin di masa depan. "Mendidik anggota GenBI agar menjadi orang yang tidak suka mencari alasan. Tujuan acara yang diinginkan adalah membentuk pemimpin yang dapat menemukan solusi, bukan menjadi problem maker," ucap Demina Sitepu sat members scars.

Sebelumnya, guna meningkatkan potensi pemuda dalam bidang kepemimpinan, Bank Indonesia memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi namun secara finansial kurang mampu.