SERDANG BEDAGAI-APKASI Otonomi Expo 2019 yang diikuti oleh 416 kabupaten se-Indonesia resmi ditutup. Perwakilan Sumatera Utara, khususnya Kabupaten Serdang bedagai (Sergai) meraih juara 1 Kategori Stand Inspiratif, tempat di JCC Jakarta, Jumat (5/7/2019).

Hal ini disampaikan Kadis PMP2TSP Drs Dingin Saragih yang disampaikan kepada Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Sergai Drs H Akmal, M.Si, Sabtu (6/7/2019).

"Dalam acara penutupan yang dilakukan pengumuman kategori lomba yakni Kategori Stand Komunikatif juara satu Kabupaten Sidoarjo, juara kedua Kabupaten Bandung Barat dan juara ketiga Kabupaten Bogor. Sementara itu untuk kategori stand kreatif juara satu Kabupaten Maros, juara dua Kabupaten Klungkung, juara ketiga Kabupaten Polewali Mandar. Untuk kategori special design juara satu diraih Kabupaten Bandung Barat, juara dua Kabupaten Ngawi dan juara ketiga Kabupaten Tanah Bumbu, Kategori stand inspiratif juara satu Kabupaten Sergai, juara dua diraih Kabupaten Ngawi dan juara ketiga Kabupaten Siak,"kata Kadis Kominfo, Drs H Akmal, M.Si.

Sementara itu Kabupaten Jayapura meraih stand fovourite dan penyandang juara umum diraih oleh Kabupaten Bandung Barat.

Penutupan perhelatan akbar ini juga dihadiri oleh Ketua APKASI terpilih tahun 2019 Azwar Anas yang juga menjabat sebagai Bupati Banyuwangi, para krpalx daerah dan instansi vertikal lainnya.

Sementara itu, Bupati Sergai Ir H Soekirman melalui Kepala Dinas PMP2TSP Dingin Saragih menyampaikan, apa yang telah diraih ini merupakan hasil kerja keras dan kekompakan bersama. Bupati berharap hal ini menjadi awal untuk kemajuan kabupaten Sergai Tanah Bertuah Negeri Beradat kedepannya.

"Melalui ajang APKASI ini diharapkan dapat menarik investor dalam maupun luar negeri sehingga berminat menanamkan investasinya di Sergai,"Pungkas Kepala Dinas PMP2TSP Dingin Saragih.*