JAKARTA - Aktris Muslimah dari Inggris Zoha Rahman, tampil sebagai karakter berhijab dalam 'Spider-Man: Far from Home'. Zoha, menjadi pemeran hijaber pertama dalam sejarah film Spider-Man.

Pada film arahan sutradara Jon Watts ini, Zoha Rahman berperan sebagai teman sekelas Peter Parker yang turut dalam kunjungan lapangan ke Eropa.

Sebetulnya, dalam 'Spider-Man Homecoming' sempat ada scene yang juga menampilkan seseorang siswa berhijab. Tapi siswa pada seri pertama Spider-Man yang diperankan Tom Holland itu, hanya sebagai figuran. Sedangkan Zoha Rahman, secara resmi menjadi karakter hijaber pertama di Marvel Cinematic Universe.

Melalui akun instagramnya, Zoha Rahman, mengaku bahwa peran ini bukanlah peran yang mudah tapi Ia telah memilihnya dan menjadikan perannya sebagai cara untuk kembali merasakan masa kecilnya.

"Ketika saya ditanya apakah saya senang mengenakan jilbab untuk peran ini, saya pun melompat jauh ke dalam karakter itu. Dan dengan keyakinan penuh, saya mengirim selfie sebagai hijabers langsung ke direktur casting. Jadi, ini adalah misi kecil pribadi, untuk melihat diriku sendiri," kata Zoha.***