SERDANG BEDAGAI-Tim Reserse Satnarkoba Polres Sergai bersama Pemerintah Kecamatan Perbaungan dan Koramil melaksanakan giat gotong royong di lingkungan Tempel, Kelurahan Simpang Tiga Pekan, Kecamatan Perbaungan, Sergai, Sumatera Utara. Jumat(5/7/2019).

Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Polri ke 73 tahun, tepatnya pada tanggal 1 Juli 2019. Dimana sebelum melaksanakan dengan Grebek Kampung Narkoba (GNK) oleh tim personil Satres Narkoba Polres Sergai dipimpin Kasat AKP Martualesi Sitepu.

Kasat Narkoba Polres Sergai, Ajun Komisaris Polisi Martualesi Sitepu kepada awak media menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Polri ke 73 tahun bersama muspika kecamatan perbaungan dan dibantu koramil perbaungan dan BNNK Sergai.

Sebelumnya, tim Satres Narkoba Polres Sergai melakukan Grebek Kampung Narkoba (GKN) sekitar pukul 05:00WIB sambil memberikan arahan kepada personil polres sergai.

Dari hasil pengrebekan tim berhasil mengamankan 2 (dua) terduga sebagai pengedar sabu, diantaranya Muhammad alias Supri Nasution (40) dan Andri Sandi alias Andre (40) keduanya warga Lingkungan Tempel Kekurangan Simpang Tiga Pekan, Kecamatan Perbaungan, Sergai.

"Dari kedua tersangka petugas berhasil mengamankan barang bukti1(satu) helai plastik klip berisi kristal diduga berisi narkotika berat bruto 0,19 Gram, 20 (dua puluh) helai plastik klip kosong,1 (satu) unit hp nokia putih, Uang tunai Rp.172.000, 1 (satu) kotak rokok Lucky Strike," ucap AKP Martualesi Sitepu.

Ia menjelaskan, usai melakukan kegiatan kampung narkoba. Dilanjutkan dengan gotong royong, dimana dari hasil penyisiran dilapangan ditemukan satu rumah gubuk yang pemiliknya sudah meninggal dunia dan terindikasi menjadi tempat transaksi narkoba.

Ternyata benar, dilokasi ditemukan satu buah ember cat berisi bong, puluhan plastik klip dan puluhan mancis. Kemudian barang barang tersebut dan meja yang ada aplikasi dimusnahkan dengan cara dibakar.

Menurut dia, lanjut AKP Martualesi Sitepu, dalam kegiatan bhakti sosial dilaksanakan sekitar 30 orang personil Satresnarkoba terdiri Kasat AKP Marolop Sirait, Camat Perbaungan, Gunawan, Koramil dan BNNK Sergai.

Usai kegiatan gotong royong selanjutnya dilakukan pembahasan tentang langkah- langkah yang harus dilakukan menangani peredaran narkoba di Kampung Tempel.

Untuk itu dirinya mengajak semua masyarakat untuk peduli dengan keberadaan kampung narkoba terutama kampung Tempel menjadi tugas bersama bagaimana caranya menuntaskan peredaran narkoba di Kampung Tempel.

"Dimana sebelumnya ada kegiatan dari BNNK hendak membuat Desa Pegajahan menjadi Desa Bersinar (Bersih Narkoba) sebaiknya kalau bisa kita alihkan saja ke Kampung Tempel karena beberapa waktu yang lalu saat ada pertemuan dengan BNNK Sergai saya sudah sarankan demikian. Karena bila dichek dilapangan warga kampung tempel ini sudah lebih dari 65 Orang ditangkap karena terlibat dalam transaksi narkoba, kasihan masyarakat. Karna tadi juga warga banyak yang komplin," Pak lihatlah anak anak ini sudah banyak yang tidak punya bapak jangan lagi ditangkapi," cetus AKP Martualesi sembari menceritakan keterangan warga dilokasi "Untuk itu, Harapannya dengan kepedulian kita bersama kampung tempel ini bisa bebas dari penyalah gunaan narkotika,"tandas Kasat Narkoba, AKP Martualesi Sitepu** Team Satresnarkoba Polres Sergai saat giat Grebek Kampung Narkoba (GKN) dan Giat Bakti Sosial Gotong Royong.