MEDAN-Tingkatkan pelayanan Rumah sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik resmikan 3 ruang pelayanan baru salah satunya Kamar Operasi baru yang diberi nama Kamar Operasi XI, lalu Ruang Psikiatri dan Ruang Geriatri-Paliatif, Rabu (3/7/2019).

Direktur Medik dan Keperawatan dr Zainal Safri SpPD SpJP mengatakan bahwa Rumah Sakit bertandar internasional ini akan terus berinovasi untuk menyeimbangkan kebutuhan pasien tentunya dengan berfokus pada keselamatan pasien.

“Kita masih akan terus meningkatkan pelayanan kita. Bulan depan direncanakan akan ada peresmian ruangan lainnya seperti Ruang Onkologi, Ruang Imunitas Menurun (RIM) dan Poliklinik Eksekutif yang melayani peserta BPJS. Terimakasih untuk kita semua yang terlibat dalam pelayanan,” ucap Zainal.

Diharapkan dengan adanya 3 ruangan ini bisa meningkatnya kualitas pelayanan yang disuguhkan dan akan sejalan dengan meningkatnya income yang diperoleh rumah sakit.

Kamar Operasi XI yang lebih dikenal dengan sebutan OK XI ini berlokasi di Instalasi Rawat Jalan (IRJ) Lantai II. Kehadiran OK XI ini diharapkan bisa mengurangi antrian bedah pasien sehingga dapat mempercepat proses pelayanan kesehatan.

“OK XI ini dibuat sebagai jawaban atas tingginya kebutuhan operasi pasien yang dirawat di Rumah Sakit ini, jadi nanti bisa mengurangi antrian operasi pasien. Tapi untuk saat ini pengoperasian masih terbatas untuk bius lokal dengan kriteria tertentu saja,” jelas Kepala Instalasi Bedah Pusat dr Suyatno SpB(K) Onk.

Selain peresmian Kamar Operasi baru, RSUP H Adam Malik juga meresmikan Ruang Psikiatri dan Ruang Geriatri – Paliatif untuk pasien rawat inap. Ruang Psikiatri memiliki kapasitas 6 tempat tidur dan ruang Geriatri-Paliatif  difasilitasi dengan 16 tempat tidur.

Turut hadir dalam acara ini Kepala Instalasi Rawat Inap Terpadu dr Mahyudanil SpBS, Kepala Instalasi Rawat Jalan dr Wika Hanida SpPD, Pejabat Struktural, Kepala Instalasi, Kepala Unit, Koordinator Penunjang, Pejabat Fungsional, dan para staf medis.*