JAKARTA - Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sukses meramaikan twitter dengan tagar-tagar oposisi. Sebelumnya, Mardani juga dikenal sebagai inisiator dari tagar 2019GantiPresiden.

Tagar-tagar seperti, #OposisiKritis, #KamiOposisi dan #EtikaRasionalitasDemokrasi mulai meramaikan jagat twitter. Per hari ini, Rabu (03/07/2019) pukul 16:42 WIB, tagar #KamiOposisi sudah di-tweet sebanyak 1.130 twit.

Sejak awal twit-twit soal tagar oposisi digaungkan, Mardani memang tak membatasi oposan hanya untuk kalangan parpol.

Pada salah satu twittnya, Mardani mengatakan, "kelompok oposisi (Partai maupun rakyat) sebagai penyeimbang atas kekuasaan, melakukan pengawasan dan pengawalan agar pemerintahan berjalan sesuai koridor dan tdk sewenang2,".

Menurut Mardani, rakyat juga bisa menjaga dan mengawal dalam oposisi, "jumlahnya periode ini 68 Juta pemilih,".

"Dan tentu saja jumlah rakyat yg 'oposisi' bisa saja berubah dari angka 68 juta, hal tersebut itu bergantung pada situasi dan kondisi psikologis serta kebijakan pemerintah," kata Mardani diikuti tagar, #OposisiKritis.

Sebelumnya, pada Jum'at (28/06/2019), Mardani mengatakan, dirinya berharap PKS teguh beroposisi pada pemerintahan periode 2019-2024 mendatang.

Bahkan di tengah kabar bahwa Calon Presiden yang diusung PKS yakni Prabowo Subianto, kini tengah menunggu masukan dari tim hukum pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK), dan rumor melanjutkan proses hukum ke Mahkamah Internasional tengah mencuat pun, Mardani bersikukuh bahwa menerima sepenuhnya putusan MK dan menjadi oposisi adalah suatu keharusan.

"Saya tetap berpendapat satu langkah strategis yang harus dilakukan adalah pilihan menjadi oposisi adalah baik dan sehat bagi demokrasi," tegas Mardani.

Tapi Mardani juga tidak menampik, bahwa sikapnya tidak serta merta menjadi sikap resmi PKS sebagai partai. Ia mengatakan, "sikap PKS akan ditentukan melalui Musyawarah Majelis Syuro. Tapi harapan saya istiqomah sebagai Oposisi,".

Sekedar informasi, tagar-tagar tersebut juga tidak bergema sendiri di tengah-tengah warga sosial-politik jagat twitter. Di hari dan jam yang sama, tema Pilpres 2024 di-twitt sebanyak 1.254 kali.***