ASAHAN-Plt. Bupati Asahan H. Surya BSc, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi, Para Asisten, OPD dan Para Kabag dilingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Asahan melaksanakan tanam pohon di sekitar halaman Kantor Bupati Asahan, Selasa, (02/7/2019).

Dari keterangan Kadis Lingkungan Hidup Bambang HS, jenis Pohon yang di tanam antara lain Tabebuya, Plamboyan, Bunga Tanjung, Glodokan Tiang yang keseluruhannya berjumlah 42 Pohon.

Menurut Plt. Bupati Asahan, kegiatan penanaman pohon sebagai gerakan penghijauan untuk menjaga dan melestarikan lingkungan serta keselarasan oksigen. Gerakan penghijauan ini juga sebagai paru-paru kota dimana pertumbuhannya menghasilkan oksigen yang sangat diperlukan makhluk hidup.

"Program penghijauan ini sementara di sekitar Kantor Bupati. Selain itu, kegiatan penghijauan ini juga untuk mendukung program pemerintah dalam gerakan Indonesia menanam pohon, menjaga dan melestarikan lingkungan hidup serta mengurangi dampak pemanasan global," jelasnya.

Surya juga menjelaskan bahwa manfaat penghijauan juga dapat sebagai pengatur lingkungan, menyerap polusi dan menyaring debu sehingga dapat menimbulkan udara yang sejuk dan nyaman.

"Dengan penghijauan bisa membuat jalan menjadi teduh dan sejuk, menyerap debu serta membuat indah nyaman dan sehat bagi lingkungan," ujar Plt Bupati.

Disamping itu Plt. Bupati juga menghimbau kepada Seluruh OPD agar dapat memanfaatkan Halaman Kantornya masing-asing untuk ikut menggalakkan gerakan tanam pohon yg di canangkan Pemerintah.

"Saya juga menghimbau kepada masyarakat untuk dapan memanfaatkan lahan pekarangan yang masih kosong untuk di tanam dengan tanaman yg bermanfaat," tuturnya.*