BELAWAN-Seorang pengendara sepeda motor berinisial N (23) dilaporkan tewas setelah menabrak truk tangki di KIM I, Medan Deli.

Sedangkan, dua temanya masing-masing YKH (20) dan RH (16) mengalami luka-luka serius.

Kanit Lantas Polsek Medan Labuhan, Iptu Lily Taviv mengatakan, peristiwa kecelakan melibatkan Honda Vario pelat BK 2585 AGP dengan truk tronton pelat BK 8656 CR tersebut terjadi Minggu (30/6/2019) dini hari sekitar pukul 00. 30 WIB.

Menurutnya, kecelakaan berawal ketika N mengendarai motornya berboncengan dengan dua temannya melaju dari arah KIM II menuju ke KIM I.

“Pada saat melintas di lokasi kejadian, dari arah berlawanan datang mobil truck tangki tronton yang dikemudikan Junaidi (34) hendak berbelok memasuki gerbang pintu tol Mabar II. Karena pengemudi truk kurang memperhatikan situasi lalu lintas yang datang dari arah berlawanan, sehingga pengedara sepeda motor honda Vario menabrak bagian tengah badan truck tangki tersebut,” ujar Iptu Lily Taviv.

Akibat menghantam bagian tengah, Lily menerangkan, ketiganya terjatuh ke badan jalan.Seketika itu juga pengedara sepeda motor tewas di lokasi kejadian dengan kondisi kaki kanan patah, luka robek pada bagian bokong dan wajah remuk.

“Korban yang meregang nyawa diketahui warga Jalan Teluk Haru Cingwan, kelurahan Martubung, Medan Labuhan. Sementara, kedua temanya yang menetap di Jalan Griya I Blok IV Martubung mengalami luka-luka dan dalam perawatan di Rumah Sakit Mitra Medika Medan,” terangnya.

Ditambahkannya, atas peristiwa itu, pihaknya telah mengamankan kenderaan yang terlibat kecelakaan tersebut. “Kedua kendaraan sudah kita amankan. Begitu juga dengan pengemudinya untuk dimintai keterangan lanjut,” tambahnya.*