BELAWAN-Polres Pelabuhan Belawan menggelar olah raga bersama dan Bakti sosial (Baksos).

Kegiatan itu digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73. Kegiatan ini sendiri diikuti para Kasat, Kapolsek se-jajaran, personel, TNI, Pemko Medan dalam hal ini Kecamatan Belawan dan masyarakat.

Kapolres Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH MH mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian memeriahkan HUT Bhayangkara tahun 2019 pada 1 Juli.

"Selain menyambut HUT Bhayangkara, kegiatan olah raga Bersama di halaman Mapolres Belawan itu guna menciptakan Medan Utara yang aman dan kondusif, serta menolak segala bentuk kekerasan, dengan mengajak masyarakat untuk berbaur, sehingga terjalin rasa persahabatan antara masyarakat dengan TNI-Polri dan Pemko Medan," ujar AKBP Ikhwan.

Dari itu, mantan Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Sumut ini mengajak semua pihak untuk mendukung dan bersama-sama dengan pihak kepolisian dalam mewujudkan semboyan Polri melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

"Olahraga bersama seperti ini memiliki tujuan strategis dan sinergitas anatara Polri dengan TNI. Begitu juga meningkatkan persatuan di tengah-tengah masyarakat. Sehingga kedepanya masyarakat semakin hari semakin dekat dengan kepolisian dan benar-benar merasa menjadi sahabat Polri," ajak orang nomor satu di Mapolres Pelabuhan Belawan ini.

Ditambahkannya, selain menggelar olah raga bersama, Polres Belawan juga melaksakan kegaitan Bakti sosial (Baksos) yang meliputi donor darah dan pengobatan gratis.

"Setelah sukses melaksanakan olahraga bersama pada hari, Sabtu 29 Juni 2019. Pada hari ini kita menggelar donor darah dan pengobatan gratis yang bekerjasama dengan Lion Club. Oleh karenanya, saya selaku Kapolres Belawan mengucapkan terimakasih kepada TNI dan pemerintah setempat yang sudah membantu kelancaran acara tersebut," tambahnya.

Sementara itu, Camat Medan Belawan, Ahmad SP mengapresiasi kegiatan baik olah raga bersama maupun sosial yang dilakukan jajaran Kepolisian Polres Pelabuhan Belawan.

"Terima kasih kepada bapak Kapolres Belawan yang melaksanakan rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke-73. Semoga polri semakin jaya dan semakin dicintai masyarakat. Saya berharap sinergitas TNI-Polri yang terjalin dapat di tingkatkan. Sehingga kondusifitas wilayah Medan Utara dapat terjaga," ucapnya.

Terpisah, Ilyas (40) warga Blok 19 Kelurahan Sicanang Belawan mengungkapkan terima kasih kepada Polri yang telah membantu masyarakat dengan kegiatan bakti sosial di wilayahnya.

"Pelayanan petugas sangat ramah. Semoga kegiatan ini dapat ditingkatkan, tidak hanya saat ulang tahun saja. Harapanya, di HUT Bhayangkara ke-73 ini Polri menjadi pelindung, pengayom dan pelayan yang semakin di cintai masyarakat," terangnya.*