PALAS-Ribuan anak -anak yang mengenakan seragam polisi atau polisi cilik mengikuti gladi  selayaknya anggota kepolisian yang sesungguhnya,Minggu (30/6/2019) dilapangan MTsN dan MAN,Kabupaten Padang Lawas (Palas).

Kegiatan gladi sekaligus pengenalan berlalulintas diikuti sekitar 3000-an  polisi cilik  dipimpin Waka Polres Tapsel Kompol Jumanto didampingi Kasat Binmas AKP Herman Tanjung dan sejumlah perwira lainnya.

"Hadirnya polisi cilik ini merupakan salah satu upaya Kepolisian  mengenalkan pembelajaran berlalulintas sejak dini. Diharapkan, polisi cilik dapat menjadi pelopor keselamatan berlalulintas,"kata Kompol Jumanto,usai kegiatan gladi polisi cilik.

Ditegaskan,  polisi cilik akan bersemangat dan  termotivasi untuk mencintai POLRI. Intinya, memberikan pemahaman kepada peserta didik sekaligus  pengenalan berlalulintas yang baik dimulai sejak usia dini,"imbuhnya.

Sementara Kasat Binmas Polres Tapsel AKP Herman Tanjung mengatakan, kehadiran polisi cilik pada puncak peringatan HUT Bhayangkara ke 73 Polres Tapsel yang dipusatkan di Kabupaten Palas ,rencana kegiatan digelar 10 Juli 2019.

Kata Herman, melalui momen HUT Bhayangkara ke 73 anak -anak usia dini yang menjadi  polisi cilik .Diharapkan,  masuk dan tercatat dalam rekor MURI.*