ASAHAN-Adi Syahputra (24) warga V, Desa Sei Alim Ulu, Kecamatan Air Batu, Kabulaten Asahan tewas tersengat listrik bertegangan tinggi, Minggu (30/6).

Informasi dihimpun, Adi tersengat gegara seeokor burung perkutut miliknya yang lepas dari kandang, akan tetapi burung miliknya itu hinggap di salah satu pohon sawit sebelah rumahnya.

Disaat itu juga Adi berusaha menangkap burung miliknya itu dengan menggunakan gagang egrek yang terbuay dari piber.

Kemudian, burung perkutut miliknya itu hinggap diujung gagang egrek yang dijalakan oleh Adi. Akan tetapi naas menghampirinya, Adi terpeleset dan terjatuh sehingga gagang egrek tersebut menyentuh kabel listrik.

Dari kejadian itu, Adi dan burung perkutut miliknya tersebut terpaksa harus kehilangan nyawanya.

Kejadian itu dikatakan oleh Kapolsek Air Batu IPTU. Rianto, SH, MAP. Ia mendapatkan laporan dari Kades Sei Alim Ulu bahwa salah satu warganya mengalami sengatan listrik hingga meninggal dunia.

"Saya mendapat laporan dari kades, kemudian lansung saya perintahkan Kanit Reskrim beserta anggota untuk menuju ke TKP," jelasnya.

Mantan Kapolsek Pulau Raja itu menejelaskan bahwa ia mendapatkan keterangan kejadian dari dua orang saksi yang bernama Adi dan Mbah Supri.

"Selanjutnya pihak keluarga korban membuat surat pernyataan bahwa tidak setuju kalau korban dilakukan autopsi, karena menurut dari hasil olah TKP dan keterangan saksi, kematian korban murni karena tersengat listrik," pungkasnya.*