PALAS-Sebanyak 3000 ribuan polisi cilik binaan Polres Tapanuli Selatan akan memeriahkan HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019 yang dipusatkan di Kabupaten Padang Laas (Palas).

  Para polisi cilik binaan Polres Tapanuli Selatan akan unjuk kebolehan di lapangan Merdeka Sibuhuan ,pada saat  Peringatan HUT Bhayangkara 1 Juli nantinya, Senin (1/7/2019).

Polisi cilik dari berbagai sekolah SD se Kabupaten Palas akan   mempertunjukan ketangkasan dan kebolehannya sebagaimana polisi dewasa. “ Diharapkan anak -anak bisa  menunjukan perannya sebagai polisi yang mengundang kekaguman bagi masyarakat nantinya ,"kata Kasat Binmas Polres Tapsel AKP Herman Tanjung.

Kata Herman, kehadiran  polisi cilik di puncak peringatan HUT Bhayangkara ke 73 dengan diikuti tiga ribuan peserta ini yang akan mempertontonkan kebolehannya  diyakini akan menyabet rekor Muri.

Kasat Binmas Polres Tapsel optimis , melalui  momentum HUT Bhayangkara sekaligus  memotivasi anak anak untuk menyayangi kepolisian memberikan kontribusi untuk menambah wawasan yang lebih baik.

Diharapkan dengan kegiatan polisi cilik ini kelak anak anak pelajar ini bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Kami berharap anak anak pun kelak selalu membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan,”harap Herman,Sabtu (29/6/2019).

Ditempat terpisah Kadis Pendidikan Palas Drs.Abdul Rahim Hasibuan mengatakan, penampilan polisi cilik untuk memperingati HUT Bhayangkara akan mewarnai kepribadian yang menjadi barometer untuk mendorong kemajuan pendidikan bagi siswa.

"Selama mengikuti pelatihan polisi cilik dari berbagai sekolah ini ,tampak benar benar mengkagumi institusi polisi dengan mengikut serta mereka dalam HUT Bhayangkara," sebutnya.*