PALAS-Jemaah  pengajian  Amaliyah  Kabupaten Padang Lawas (Palas) tumpah ruah di Desa Paringgonan ,Kecamatan Ulu Barumun untuk mengikuti pengajian rutin bulanan.

  Kegiatan pengajian  amaliyah  agenda rutin pemerintah kecamatan dilaksanakan secara begiliran setiap  bulannya diisi dengan tausyiah agama.

Wakil Bupati Palas drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu,Sabtu (29/6/2019) berharap pengajian amaliyah akbar sebagai majelis ilmu yang sangat bermanfaat kepada masyarakat ,dalam kehidupan sehari-hari, karena ibadah tanpa disertai dengan ilmu akan menjadi sia-sia.

Oleh karena itu,kata Zarnawi melalui pengajian yang kita laksanakan hari ini dapat menjadi  wahana pembelajaran dan solusi dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan pengajaran,tuntutan dan pembinaan mengenai ilmu agama.

"Pengajian Amaliyah  diharapkan menjadi perekat dikalangan ibu ibu membangun kekompakan dalam meningkatkan tali silaturrahmi serta  ukhuwah islamiyah,"pinta Zarnawi.

Selain itu,Wabup menambahkan,  pengajian  rutin ini bermanfaat membimbing dan membina kehidupan masyarakat, khusus ditingkat  desa dan kecamatan agar senantiasa melaksanakan kewajiban terhadap allah SWT serta menjauhi semua larangannya.

Sebelumnya Camat Ulu Barumun H.Zulkarnaen  mengajak ibu -ibu pengurus dan anggota pengajian amaliyah akbar kecamatan dan desa untuk terus rnenggalakan pengajian yang telah terbina selama ini,mewujudkan Kabupaten Palas menjadi daerah Baldatun Toyyibatun Warobbon Ghofur ,menuju Kabupaten beriman cerdas ,sehat ,sejahtera dan berbudaya.

Zulkarnaen juga mengingatkan, faktor lingkungan berpengaruh terhadap  pembentukan karakter anak,sehingga dibutuhkan  proses pendidikan berakhlak mulai yang ditanamkan kepada anak dari sejak usia dini sehingga melahirkan generasi yang beriman.

"Mari kita ciptakan generasi muda yang cerdas, beriman,berbudi luhur serta berakhlak mulia,"pintanya*