TOBASA-Peserta 1000 tenda Caldera Toba Festival 2019 yang akan digelar di desa Meat Kecamatan Tampahan selama 3 hari mulai Jumat, Sabtu dan Minggu (28 s/d 30 Juni 2019) mulai memadati lokasi acara.

Ojak Manalu, Ketua Rumah Karya Indonesia (RKI) kepada Gosumut Kamis, (27/6/2019) mengatakan, peserta yang sudah terdaftar dengan On Line untuk menjadi peserta 1000 Tenda berasal dari berbagai daerah yaitu Jokyakarta, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Bandung, Surabaya, Palembang, Lampung, Jambi, P. Baru Kep.Riau, Prov.Aceh, P.Nias, Kab.Asahan, Tanjung Balai,Kab.Deli Serdang, Kab.Samosir, Kab.Taput Kab. Humbahas, Kab. Tapsel, Kodya Sibolga Kab.Tapteng, Kab. Simalungun, Kodya P.Siantar ,Kab.Dairi, Kab.Karo ,Kab.Labura, Kab,Batubara, Kab.Madina dan Prov.Bengkulu dan masih ada daerah lainnya.

"Diantara mereka yang terdaftar tersebut, pada hari ini Kamis kemarin sudah ada yang tiba memasuki lokasi 1000 tenda," ungkapnya sembari menunjukkan beberapa tenda yang sudah berdiri dan sudah di huni para pesertanya yang datang dari beberapa daerah Kabupaten dan Propinsi.