GUNUNGSITOLI - Bertempat di Aula lt.2 Kantor Walikota Gunungsitoli, Pemerintah Kota (Pemko) Gunungsitoli, Jumat (28/6/2019) menggelar Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) berbasis sumber daya lokal diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Gunungsitoli.

Walikota Gunungsitoli diwakili Sekretaris Daerah Agustinus Zega dalam arahan dan bimbingannya menyampaikan bahwa melalui momen seperti lomba cipta menu ini diharapkan masyarakat terutama kaum ibu bisa berinovasi dan kreatif dalam membuat aneka ragam pangan dalam keluarga dan bisa juga sebagai langkah peningkatan pendapatan keluarga dengan menciptakan produk-produk unggulan daerah yang berbasis sumber daya lokal.

Sementara Ny. Tini Lakhomizaro Zebua selaku Ketua TP-PKK Kota Gunungsitoli dalam sambutannya menyampaikan tentang bagaimana agar makanan yang disajikan dalam keluarga memiliki nilai gizi yang baik, sehingga gizi untuk anak-anak dapat terpenuhi.

Khusus untuk pemenang pada lomba, katanya, akan dibawa pada lomba di tingkat provinsi sebagai utusan dari Kota Gunungsitoli.

Lomba B2SA tersebut diikuti dari masing-masing perwakilan kecamatan/ Ibu-Ibu PKK Kecamatan dan ada yang mengutus 2 kelompak dan juga 1 Kelompok. Yang terbaik di raih peserta Ibu PKK dari Kecamatan Gunungsitoli Selatan.

Turut hadir para Asisten, Staf Ahli, pimpinan SKPD lingkup Kota Gunungsitoli dan undangan lainnya.***