MEDAN-Kombes Pol (Purn) Dr Maruli Siahaan beranjangsana ke Pesantren Al-Kutsar Al-Akbar, Jalan Pelajar Ujung Medan, Jumat, (28/6/2019).

Pada kesempatan tersebut, Kombes Pol (Purn) Maruli Siahaan berbincang tentang kerukunan umat beragama dengan pendiri Pondok Pesantren Al-Kautsar, Syekh Ali Akbar Marbun. "Anjangsana ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan silaturahmi yang telah terjalin dengan baik selama ini," ujar Kombes Pol (Purn) Maruli Siahaan.

Lebih lanjut dijelaskan mantan Wadir Krimum Polda Sumut ini, hal itu dilaksanakan sebagai upaya mewujudkan cita-cita bersama dalam hal kerukunan umat beragama. "Pada kesempatan tersebut, kita berbincang soal kerukunan antar umat beragama guna mewujudkan kota Medan sebagai kota yang saling menjaga serta menjunjung tinggi toleransi antara satu sama lain dalam hal beragama," jelasnya.

Sementara itu, Syekh Ali Akbar Marbun menyampaikan apresiasinya kepada Kombes Pol (Purn) Maruli Siahaan yang mana di tengah kesibukannya masih menyempatkan diri bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Al-Kautsar. "Kita semua bersaudara. Keluarga saya juga masih banyak yang beragama kristen. Intinya, kita saling bertoleransi agar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini tetap aman dan damai," katanya.