TOBASA-Kapolres Tobasa AKBP Agus Waluyo SIK beserta tim melaksanakan  giat Donor Darah dalam rangka perayaan HUT Bhayangkara ke-73 Tahun 2019.

Kapolres melalui Kasubbag Humas Polres Tobasa Ipda Pol. Bungaran Samosir menjelaskan kepada Gosumut di lokasi kegiatan, Pelaksanaan giat donor darah oleh para anggota jajaran Polres Tobasa sebagai wujud saling peduli dan kasih terhadap sesama anak bangsa. Acara di gelar di Aula Mako Polres Tobasa desa Narumonda IV Kec,Siantar Narumonda Kamis, (27/6/2019).

Djelaskannya, para personil Polres Tobasa yang melakukan donor darah mulai dari para jajaran Perwira Polres Tobasa, Perwira Pejabat Senior, para Kapolsek dan Bintara masing masing dengan suka rela dan penuh kesadaran mendonorkan darah mereka yang nantinya akan disimpan dan di salurkan ke Rumah Sakit dan oleh PMI (Palang Merah Indonesia).

Dalam giat pelaksanaan kegiatan Donor Darah dilaksanakan oleh UTD (unit transfusi darah ) RSUD Porsea, Dokter poliklinik Polres Tobasa dr. Rintar Pardosi diikuti dan di pantau langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Toba Samosir dr. Juliwan Hutapea bersama dengan para Panitia Bhakti Kesehatan Polres Tobasa.

Dalam kegiatan donor darah tersebut, Kapolres Tobasa menyampaikan kata sambutan. "Atas nama institusi POLRI saya selaku Kapolres Tobasa menyampaikan kepada seluruh personil Polres Tobasa agar dengan kesadaran dan suka rela dapat mendonorkan darah nya masing masing sebab dengan cara ini kita sudah beramal dan membantu orang - orang yang membutuhkan darah kita," tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut Agus Waluyo, memberikan semangat kepada personil yang mendonorkan darahnya menyampaikan bahwa dengan mendonorkan darah kita hari ini, kita telah menunjukkan kasih dan kepedulian kita terhadap sesama manusia tanpa memandang latar belakang, ras, suku, daerah maupun Agama dan golongan.

"Donor Darah yang kita lakukan murni atas kepedulian dan cinta Kasih kita antar sesama manusia khususnya yang sangat membutuhkan. "Dengan melalui donor darah ini juga dapat meminimalisir bahkan mempersempit ruang gerak Penyakit yang akan menyerang kita khususnya dari serangan penyakit Darah Tinggi, Jantung dan Kolestrol serta berbagai penyakit lainnya," tegas Kapolres.

Acara turut dihadiri Kasat Lantas Polres Tobasa AKP. Selvintriansih, SIK juga mendonorkan darahnya untuk di sumbangkan ke PMI maupun pihak Rumah Sakit untuk disalurkan penggunaannya kepada masyarakat yang membutuhkannya.*  Tim medis Kesehatan dari Polres Tobasa dan RSUD Porsea, Kadis Kesehatan dr.Juliwan Hutapea dan  Kiri atas foto Kasat Lantas Polres Tobasa AKP. Selvitriansin, SIK saat mendonorkan darahnya Jumat, (28/6/2019).