PALAS-Pihak PT  PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP)  Sibuhuan, Kabupaten Padang Lawas (Palas) menyebarkan  Pemberitahuan kepada pihak  Pemerintah dan masyarakat tentang akan terjadinya pemadaman listrik, Kamis ( 27/6/2019) dimulai pukul 8.00 WIB  sampai 16.00 WIB.

Surat Pemberitahuan Nomor 0015 / DIS.00.03/SBH/ 2019 tanggal 25 Juni 2019  yang ditanda tangani Manager ULP PLN Sibuhuan  Dody Abdi Pulungan  dengan tembusan Bupati Palas ,PT PLN Gardu Induk Gunung Tua, Bank Terkait, Kantor Pos ,seluruh Camat, Polsek terkait, Koramil dan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Palas.

Kepala PLN ULP  Sibuhuan Dody Abdi Pulungan mengatakan, sehubungan adanya pekerjaan pemeliharaan block auto Reclose bay PHT dan TD d rencana terjadi pemadaman listrik  dijalur  Main Feeder Penyulang GT 02 dan GT 04.

  Guna optimalisasi dan menimalisir gangguan kehandalan sistem dan jaringan kelistrikan, kata dia ,PLN ULP  Sibuhuan melaksanakan pekerjaan pemeliharaan di GI Gunung Tua dan pembersihan jaringan dari mulai Binanga sampai Sibuhuan.

Kata Dody , untuk jadwal pemadaman di wilayah  Kecamatan Huristak, Portibi, Barumun Tengah, Aek Nabara Barumun, Sihapas Barumun, Lubuk Barumun, Barumun dan Barumun Selatan (Barsel).

Selanjutnya, kata dia, Kecamatan Sosa, Batang Lubu Sutam, Hutaraja Tinggi  dengan ketentuan jadwal pemadaman bisa saja berubah melihat kondisi dan situasi dilapangan.

Dengan adanya pemadaman ini, kata Dody Abdi  mengharapkan, kerjasama seluruh lapisan masyarakat Palas dan pemerintahan dapat memakluminya dan tetap menjaga kekondusifan.

"Pemadaman ini terjadi akibat adanya pekerjaan pemeliharaan dan pekerjaan saluran udara tegangan menengah diwilayah PLN ULP Sibuhuan," pungkas Dody.*