LABURA - Badan Nasional Narkotika (BNN) Kabupaten Labuhanbatu Utara bersama pemerintah setempat dan Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Asmon Bufitra melaksanakan peringatan Hari Anti Narkoba Internasional, Rabu (26/6/2019) di Aula Ahmad Dewi Syukur/Kantor Bupati Jalan Jenderal Sudirman Aek Kanopan, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara.


Acara Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas ini mengangkat tema menyatukan dan mengerakkan seluruh kekuatan bangsa dalam perang melawan narkoba untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat tanpa narkoba.

Dalam kesempatannya, Ketua BNN Labura, AKBP Khairullah menjelaskan, memberantas narkoba harus adanya kerjasama antara aparat hukum dan masyarakat.

"Tanpa kerjasama masyarakat, semua cita-cita kita itu tidak akan berhasil. Makanya perlu sosialisasi di tengah masyarakat akan bahaya narkoba guna menciptakan daerah bebas narkoba," ungkapnya.

Di lain sisi, Ketua DPRD Labura, H. Ali Tambunan mengingatkan perlunya kepedulian orangtua dan para guru dan semua masyarakat untuk memberantas narkoba.

"Perlunya BNN Labura melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah untuk melakukan penyuluhan akan bahaya narkoba," ujarnya.

Selain itu, Ali menyampaikan perlunya di tingkat sekolah SMA pada saat menerima murid baru untuk dilakukan tes urine agar sekolah terhindar dari narkoba.

"Jalin hubungan sesama instansi terkait untuk memberantas peredaran narkoba khususnya di Kabupaten Labuhanbatu Utara. Saya selaku Ketua DPRD Labuhanbatu Utara, sepenuhnya mendukung BNN dan instansi terkait untuk memberantas narkoba di Kabupaten Labuhanbatu Utara," jelasnya.

Pada kegiatan ini juga dihadiri oleh seluruh Camat, Lurah, Kepala Desa se Labura, Ketua MUI Labura H Aminurasyid, tokoh agama, tokoh masyarakat, perwakilan kepala sekolah di Kabupaten Labura, Ketua MPC IPK Labura Hermanto Simalango, perwakilan mahasiswa, pelajar SMA, SMP dan tamu undangan lainnya berjumlah 300 orang.