BELAWAN-Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis berikan rambu-rambu lalu lintas di sejumlah gereja yang berada di wilayah hukumnya.

Pemberian rambu lalu lintas itu guna mewujudkan Keamanan, Ketertiban, Keselamatan, dan Kelancaran Lalulintas (Kamtibselcar Lantas) sesaat umat Kristiani melaksanakan ibadah di gereja.

"Dengan adanya bantuan rambu lalu lintas di Gereja Katolik di Jalan Karo Belawan, masyarakat bisa lebih tertib dalam berkendara di Jalan Raya maupun saat akan ke tempat rumah ibadah," ujar AKBP Ikhwan Lubis SH MH dalam keterangan tertulisnya yang diterima GoSumut, Rabu (26/6/2019).

Selain itu, orang nomor satu di Mapolres Pelabuhan Belawan ini mengajak masyarakat untuk rukun beragama dengan mewujudkan persaudaraan sesama umat.

“Mari kita saling menjaga ketentraman, sehingga kita sesama bisa hidup rukun,” ajak Kapolres.

Ditambahkannya, untuk rumah ibadah yang belum mendapatkan sumbangan rambu lalu lintas, masyarakat dapat mengajukan ke Polres Pelabuhan Belawan.

“Masyarakat silahkan ajukan kemari (Polres Pelabuhan Belawan), nanti melalui Kasat Lantas akan menyalurkan ke rumah ibadah yang membutuhkan,” tandas mantan Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Sumut ini.*