GUNUNGSITOLI - Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua, Selasa (25/6/2019) membuka secara resmi kegiatan pembekalan dan uji sertifikasi kompetensi tenaga kerja konstruksi tahun 2019 di Hotel Dian Otomasi Gunungsitoli.

Dalam arahannya Walikota menyampaikan melalui kegiatan ini diharapkan kepada pelaku usaha di bidang jasa konstruksi dapat lebih mengetahui dan menambah wawasan dalam upaya mewujudkan rangkaian proses pekerjaan konstruksi yang berkualitas baik dari awal pekerjaan sampai dengan diserahterimakannya hasil pekerjaan tersebut. "Sehingga hasil dari setiap pekerjaan nantinya benar-benar memenuhi standar dan kriteria sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku di jasa konstruksi, serta dapat memberikan manfaat besar bagi kepentingan masyarakat di Kota Gunungsitoli," kata Walikota.

Sementara Adrianus Zebua selaku pimpinan Asosiasi Kontraktor Konstruksi Seluruh Indonesia (AKKSI) dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli atas pelaksanaan kegiatan ini, dimana pelaksanaan kegiatan ini sangat dirasakan bermanfaat untuk peningkatan usaha jasa khususnya di bidang konstruksi.

Begitu juga sambutan dari Kepala Balai Jasa Konstruksi Wil. I Banda Aceh Bapak Jusuf Rahman, ST, MT mengapresiasi kegiatan yg dilaksanakan oleh pemerintah Kota Gunungsitoli dimana pelaksanaan kompetensi tenaga kerja perlu pembekalan sehingga diharapkan penguasaan materi untuk pelaksanaan kompetensi dapat diupayakan lebih maksimal.

Kadis PUPR Kota Gunungsitoli Ampelius Nazara dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini dimaksudkan untuk terciptanya tenaga kerja konstruksi yang kompeten dan berdayasaing, produktif dan kreatif sehingga dapat meningkat pengetahuan, ketrampilan dan sikap kerja para pekerja konstruksi agar dapat bersaing dalam industri konstruksi nasional maupun internasional.

Di akhir sambutan Walikota Gunungsitoli yang sekaligus membuka secara resmi kegiatan dilanjutkan penyerahan APD (Alat Perlindungan Dini) secara simbolis kepada perwakilan peserta dan kemudian penyerahan cinderamata kepada Kepala Balai, Instruktur dan Assesornya.

Pelaksanaan kegiatan ini berlangsung selama 2Walikota Gunungsitoli secara simbolis menyerahkan alat perlindungan dini kepada peserta. (dua) hari mulai tanggal 25 - 26 Juni 2019.***