LABUHANBATU - Sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, maupun tokoh adat di wilayah hukum Polsek Bilah Hilir mengapresiasi tugas kepolisian Polres Labuhanbatu yang telah menjaga keamanan dan mengayomi seluruh masyarakat.

Hal ini disampaikan beberapa tokoh yang berhasil dihimpun awak media ini sekaitan dengan HUT ke 73 Bhayangkara.

"Selamat ulang tahun Polri ke- 73. Semoga Polri semakin jaya dan dapat menjaga ketenteraman masyarakat dan menjaga bangsa serta negara, sehingga masyarakat menjadi tenteram dan rukun," ungkap Ketua MUI Bilah Hilir, Ustadz Irwansyah S. Ag, Selasa (25/6/2019).

Di lain sisi, selain mengucapkan HUT ke 73 Bhayangkara dan berharap semoga Polri tetap jaya, Tokoh Masyarakat Kecamatan Pangkatan, St. Dewasa Samosir mengimbau masyarakat Pangkatan untuk saling menjaga keamanan dan tidak terpancing dengan isu SARA terutama menjelang putusan MK tentang Pilpres 2019.

Di tempat lain, apresiasi yang sama juga diperoleh Kapolsek Bilah Hilir, AKP Herry Prasetyo saat melaksanakan Pengabdian Polri kepada Masyarakat bersama Waka Polsek dan para Kanit Polsek Bilah Hilir serta Kapolsubsektor bersama Brigadir Polsubsektor dengan melaksanakan anjangsana ke sejumlah tokoh di wilayah hukumnya.

Di kediaman tokoh pemuda, Hery Ritonga menyambut baik kedatangan Kapolsek beserta anggota di kediamannya.

Kedatangan Kapolsek dianggap sangat luar biasa, karena salah satu unsur Muspika bersedia datang ke kediamannya.

Hery Ritonga berusaha semaksimal mungkin untuk dapat membantu pihak kepolisian khususnya Polsek Bilah Hilir dalam menciptakan situasi yang kondusif, apalagi dirinya juga Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Bilah Hilir.

"Selamat HUT ke 73 Bhayangkara. Semoga Polri semakin jaya dan sukses selalu," ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Bilah Hilir, AKP Herry Prasetyo menerangkan, anjangsana yang dilakukan pihaknya dalam agenda pengabdian Polri kepada masyarakat ini bertujuan terjalinnya sinergitas yang baik antara Polri dan masyarakat. Sebab, tokoh yang ditemui merupakan salah satu tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama yang dianggap sangat berpengaruh di tengah-tengah masyarakat untuk menciptakan situasi yang kondusif selama ini.

"Anjangsana ini kita mengharapkan kerjasama yang lebih baik lagi ke depan dan sering memberikan informasi guna terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum kita ini," singkat Kapolsek.

Pada silaturahmi tersebut, Kapolsek juga memberikan bingkisan kepada tokoh yang dikunjungi sembari memohon kiranya bingkisan yang diberikan jangan dilihat dari bentuk dan nilainya, tapi dilihat dari ketulusan pemberiannya.