SERGAI-Dihari ke tiga, Kontingen atlet kejuaran ajang pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu), tahun 2019, asal Kabupaten Serdang bedagai (Sergai), Sumut, berhasil meraih 2 Emas, 6 Perak dan 3 Perunggu.

Hal ini membuktikan atlet Persatuan Angkat Besi dan Berat Seluruh Indonesia (PABBSI) berhasil menyumbangkan 2 medali Emas diraih oleh Siti Aisyah Nanika Sinaga di kelas 49 kilogram Putri dan Dimas Setya Darma di kelas 109 kilogram Putra.

Sedangkan di cabang olahraga (cabor) ini, Sergai juga memperoleh 6 perak dan 1 Perunggu. 6 Perak tersebut diraih oleh Gadis Asmarani, Sarah Fazira dan Karina dikelas 49 kilogram Putri, sedangkan untuk putra diraih Ilham Taufik dikelas 61 kilogram, Fiki Abdianda dikelas 67 kilogram dan Safrudin Sinaga dikelas 73 kilogram.

" Alhamdulilah PABBSI Sergai sudah menyumbangkan 2 mendali emas di ajang Porprovsu 2019. Ini merupakan prestasi sangat membanggakan. Tidak hanya di cabor angkat Besi saja, cabor Drum Band dan Karate kita juga meraih mendali.Jadi total medali yang kita peroleh saat ini yakni 2 emas, 6 Perak dan 3 Perunggu," ungkap Plt Ketua KONI Sergai, Sakarani disapa Abah Roni diterima Gosumut via whastApp, Selasa (25/6/2019).

Perolehan medali untuk kontingen Sergai diajang Porprovsu ini dapat terus bertambah, sebab menurut masih banyak lagi Cabor yang belum dipertandingkan." Mudah mudahan, perolehan medali ini dapat terus bertambah,"harapnya.

Perlu diketahui, bahwa diajang Porprovsu yang dilaksanakan mulai tanggal 22 hingga 29 Juni 2019 di Medan ini, KONI Sergai mengirim sebanyak 96 orang atlet yang terbagi dalam 10 cabor.

Adapun 10 cabor tersebut yakni Tinju, Karate, Bulu Tangkis, Pencak Silat, Angkat Berat, Besi, Binaraga, Biliar, Drum Band, Gulat, Taekwondo, dan Atletik.*