PADANGSIDIMPUAN-Selain menggelar kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) berupa kebersihan lingkungan dibeberapa lokasi termasuk tempat-tempat ibadah, dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019 ini, Polres Padangsidimpuan juga menggelar kegiatan donor darah dan khitanan M PantauanĀ Gosumut Senin (24/6/2019). Kegiatan yang dimulai sekira pukul 09.30 WIB di Mapolres Padangsidimpuan ini, berlangsung tertib hingga selesai.

Sekitar 50 orang personel Polres Padangsidimpuan ambil bagian dalam kegiatan donor darah tersebut, sedangkan khitanan massal diikuti sekitar 30 orang anak berusia 9 sampai 12 tahun.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, kepada wartawan menyampaikan, kegitan Donor Darah dan Sunatan massal ini adalah salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73.

"Kegiatan ini adalah rangkai acara menyambut HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019,"tuturnya.

Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Pasangsidimpuan, pelaksanaan donor darah ditanganiĀ  langsung oleh tim PMI (Palang Merah Indonesia). Sementara kegiatan khitanan massal, di tangani oleh tenaga medis dari Puskesmas Samora dan Rumah Sakit (RS) Meta Medica Padangsidimpuan.

Sambil memantau langsung berjalannya kegiatanĀ  terlihat Kapolres menyemangati peserta sambil sesekali bercanda agar suasana sedikit santai. Tak padang bulu, bahkan Kapolres juga mengajak bercanda ketua Bhayangkari cabang Polres Padangsidimpuan, Nyonya Heni Hilman Wijaya, yang taklain adalah istri tercintanya saat ikut mendonorkan darahnya. Sedangkan didalam ruangan aula Endra Dharmalaksana, disela-sela tangisan sebagian anak, Hilman bersama istri tercintanya pun menyemangati anak-anak yang sedang dikhitan.

"Jangan takut ya, gak sakit kok. Jadi laki-laki mana boleh takut, harus berani biar nanti kalau sudah besar bisa jadi Polisi,"ucap Kapolres kepada salah seorang anak yang berbaring diatas tempat tidur sebelum dikhitan.

Selanjutnya, usai pelaksanaan khitanan, Kapolres bersama istri juga menyerahkan santunan berupa kain sarung dan uang.*