PEKANBARU - Udin (41) kaget mendengar suara tangisan bayi saat waktu sholat Maghrib pada Sabtu (22/6) sekitar pukul 18.30 Wib. Udin lantas mencari sumber suara yang tak jauh dari rumahnya di  gang Petai Kelurahan Kampung Dalam Kecamatan Siak Kabupaten Siak.   Begitu ditemukan, Udin terperangah melihat bayi perempuan dalam kantong plastik hitam dalam kondisi hidup dan menangis di pinggir jalan gang yang gelap tersebut. Dia memanggil Rastina (39), untuk mengambil Handphone miliknya.

“Kemudian Udin menghubungi tokoh masyarakat, Suyono untuk memberi tahu temuan bayi tersebut, agar dilaporkan ke kepolisian setempat,” ujar Paur Humas Polres Siak Bripka Dedek Prayoga kepada GoRiau.com , Minggu (23.6).

Udin juga memanggil warga lainnya, Khairul dan istrinya Sri Wahyuni untuk membawa bayi ke RSUD Siak dengan  menggunakan kain panjang. Udin berharap petugas medis segera memberikan pertolongan pertama untuk menyelamatkan bayi tak berdosa tersebut.

Beruntung akhirnya bayi mungil itu dalam kondisi sehat lalu dilakukan penanganan medis. Saat ini bayi tersebut sudah ditangani oleh para medis RSUD Siak.

“Mengetahui kejadian tersebut  Kanit Reskrim Polsek Siak Ipda Yeri Efendi  beserta anggota cek ke lokasi dan mengamankan barang bukti. Petugas juga melakukan penyelidikan untuk mencari tahu siapa orang tua bayi dan pelaku yang membuangnya,” kata dedek. (gs1)