PALAS-Pemerintah Desa Sangkilon,Kecamatan Lubuk Barumun Kabupaten Padang Lawas (Palas) bangun infrastruktur jalan desa dengan mengunakan sumber dana desa tahun 2019.

   Hal itu disampaikan Pj Kepala Desa Sopwin Ahmadi Daulay kepada wartawan dilokasi kegiatan pelaksanaan pembangunan jalan rabat beton di pemukiman warga,Minggu (23/6/2019).

“Sumber dana desa tahap pertama 20 persen tahun 2019 ini , digunakan untuk membangun jalan rabat beton sepanjang 155 meter dengan ukuran lebar 4 meter sepanjang 103 meter dan lebar 3 meter sepanjang 52 meter,” tegasnya.

Kata Sopwin, jalan rabat beton ini bertujuan untuk meningkatkan pembangunan desa dan kesejahteraan warga di desa Sangkilon. Ia juga meminta, kepada tim pengelola kegiatan (TPK) agar dikegiatan pembangunan infrastruktur  memberdayakan tenaga kerja warga desa setempat.

Disisi lain Tokoh Masyarakat Gusnan Daulay didampingi TPK Syaifuddin Hasibuan mengatakan,  dana desa  digunakan  untuk pembagunan jalan rabat beton sehingga memudahkan akses keluar masuknya warga Kedesa.

“Jika akses jalan desa baik, tentu memberikan manfaat yang besar bagi warga sebagai pendukung untuk peningkatan kesejahteraan yang memberi kontribusi untuk kemajuan desa lebih baik,"ucap Gusnan.