LABUHANBATU - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mengirimkan 83 atlet dari berbagai cabang olahraga yang akan bertanding di Pekan Olahraga provinsi Sumatra Utara (Porprovsu) yang diadakan di lapangan Unimed Kota Medan. Dalam pembukaan Porprovsu yang berlangsung Sabtu (22/6/2019) di Ibu Kota Provinsi Sumut dan dibuka Gubernur Sumatra Utara Edy Ramayadi diwakili Kadispora Sumut dihadiri 33 kabupaten/kota se Sumatera Utara. Porprovsu ini diharapkan akan menambah bibit bibit muda yang berprestasi untuk menjadi atlet Sumatera Utara menuju tingkat nasional.

Plt Bupati Labuhanbatu, H.Andi Suhaimi Dalimunthe diwakili kepala Dinas Balitbang Hobol Rangkuti, Kadispora Ade Huzaini Siregar di dampingi Ketua Koni Labuhanbatu Ferri Wijaya (Alung) berharap, ke 83 atlet yang berprestasi dan bertanding di Porprovsu dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Labuhanbatu.

Sementara itu, Kadispora Sumatra Utara Baharuddin Siagian mewakili Gubernur Edy Ramayadi membuka Pekan Olahraga provinsi Sumatera memberikan arahannya kepada seluruh atlet yang mengikuti upacara pembukaan.

"Terimakasih kepada seluruh 33 kabupaten/kota yang sudah mengirimkan atlet atlet terbaiknya di Porprovsu ini yang nanti akan memilih yang terbaik diantara atlet yang berprestasi untuk ikut di ajang pertandingan Porprovsu. Saya mewakili Bapak Edy Ramayadi, Gubernur Sumut dengan ini membuka pekan olahraga ini," ucap Kadispora membuka Porprovsu.

Usai pembukaan, Ketua Koni Labuhanbatu Ferry Wijaya (Alung ) mengucapkan terimakasih kepada seluruh atlet Labuhanbatu yang sudah siap sedia memperjuangkan nama baik Kabupaten Labuhanbatu di ajang porprovsu ini.

"Saya juga berharap semoga atlet Labuhanbatu dapat meraih prestasi untuk mengikuti PON yang akan di laksanakan di Papua," tutur ketua koni pada awak media.*