SERGAI-Program Nawacita terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Serdangbedagai(Sergai), Provinsi Sumatera Utara, dalam membangun dari pinggiran.

Bupati Sergai, Ir. H. Soekirman didampingi Wabup H. Darma Wijaya menghadiri peletakan Batu Pertama Renovasi SD Negri No. 106224 Kerapuh Kacamatan Dolok Masihul Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (20/6/2019).

"Saat ini kita berkumpul bersama di sekolah yang sederhana ini sebagai tanda dimulainya kegiatan renovasi bangunan sekolah dimana ditempat ini pernah dicanangkan GCL (Green Clean Life), selain itu kita juga pernah melantik Dewan Pendidikan Kabupaten. Hal ini kita laksanakan sesuai dengan nawacita yaitu membangun dari pinggiran dan dari pinggir ini kita mengharapkan mampu meraih kesuksesan,"kata Soekirman.

Menurut Soekirman, Pendidikan menduduki peringkat pertama dalam hal urusan wajib pemerintahan karena pendidikan sangat penting untuk menunjang urusan wajib yang lainnya. Sudah seharusnya kita mengucapkan banyak terimakasih kepada para pejuang pendidikan yaitu guru-guru kita atas dedikasi mereka terhadap kita yang selalu bekerja ikhlas mencerdaskan anak bangsa demi terbentuknya generasi muda yang berkualitas,"imbuhnya.

"Salah satu kepedulian pemerintah melalui Dinas Pendidikan dengan menggalakkan GERAPPAH (Gerakan Pelajar Peduli Sampah) dan sekarang kita juga menggalakkan GEMA LOSARI, karena mengingat Permasalahan sampah sudah sangat memperihatinkan,"jelasnya.

"Dengan upaya ini kita mengharapkan dapat mengurangi sampah secara signifikan sekaligus menanamkan kesadaran kepada para generasi muda kita akan pentingnya melestarikan lingkungan," Pungkas Bupati H. Soekirman.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Sergai Drs. Jhoni Walker Manik, MM dalam menyampaikan laporannya bahwa di sumut hanya ada 2 kabupaten/ kota yang mendapatkan bantuan renovasi sekolah dari kementerian yaitu Nias dan Serdang Bedagai.

"Sekolah ini nantinya akan menjadi SD Negeri yang termegah di Kabupaten Serdang Bedagai yang pembangunannya merupakan bantuan Pemerintah melalui program Renovasi Sekolah Dasar Kementerian Pendidikan dan kebudayaann Tahun 2019," tutup Kadisdik Sergai.

Dalam kegiatan ini turut hadir Ketua TPPKK Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman dan beserta jajaran, Ketua Dewan Pendidikan Sergai Agus Marwan, Camat Dolok Masihul Syarif Sitopu, para guru SD se-Kecamatan Dolok Masihul.**