MEDAN-Terbakarnya pabrik mancis yang menyebabkan puluhan pekerja meninggal dunia menyisakan duka mendalam bagi Faisal.

Pasalnya, warga yang berdomisili sekitar 200 meter dari lokasi pabrik yang terletak di Dusun IV Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat tersebut harus kehilngan istrinya, Marlia. "Istri dan anak saya turut menjadi korban pada peristiwa kebakaran di pabrik mancis tersebut," ujar Faisal menjawab pewarta.co di depan instalasi jenazah Rumah Sakit Bhayangkara, Jalan Wahid Hasyim Nomor 1 Medan, Jumat, (21/9/2019).

Dijelaskannya, dirinya mendapat kabar tentang peristiwa yang merenggut nyawa istri dan puluhan karyawan pabrik mancis tersebut saat hendak melaksanakan salat Jumat. "Saat hendak melaksanakan salat Jumat, saya mendapat kabar tentang kejadian itu. Selanjutnya saya langsung bergegas menuju lokasi," jelasnya.

Ditambahkannya, pabrik sudah beroperasi selama 10 tahun dan istrinya sudah bekerja di situ selama 3 tahun. "Sedangkan mayoritas pekerja di pabrik tersebut merupakan ibu rumah tangga," tambahnya.

Hingga saat ini, keluarga korban silih berganti mendatangi Rumah Sakit Bhayangkara untuk menjemput jenazah keluarganya.

Sedangkan Tim Forensik masih bekerja mengidentifikasi jasad para korban yang dibawa 6 unit ambulance di dalam 30 kantung mayat.