JAKARTA - Seorang pria bernama Anderias Nenobesi (37) nyaris saja tewas lantaran dibacok dengan golok di Jalan Siliwangi, Pamulang, Tangerang Selatan pada Kamis 20 Juni 2019 malam kemarin. Nyawa Andreas masih tertolong karena tidak jadi dibunuh pelaku. Pasalnya saat pelaku ingin menghabisi nyawanya, sudah ketahuan dan kepergok oleh warga sekitar dan melarikan diri.

Korban pun segera dilarikan ke Rumah Sakit atas luka yang didapat. "Pelaku masih dalam pengejaran. Belum diketahui berapa jumlahnya," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (21/6/2019).

Argo pun belum bisa menjelaskan apa motif pelaku dan berapa jumlahnya. Namun demikian kata Argo, Polisi sendiri sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara dan memeriksa beberapa saksi mata di lokasi kejadian. "Masih kita selidiki," tandasnya.

Adapun kejadian itu Kata Argo, berawal saat korban (Anderias) hendak pergi dari lokasi. Tiba-tiba dia dicegat oleh pelaku yang berbagi tugas dalam melaksanakan aksinya. Seorang pelaku berperan mencegat, ada juga yang berperan memegangi badan korban supaya tak melawan.

Kemudian, saat itulah pelaku lain mengayunkan golok ke korban. "Korban mencoba melindungi diri sehingga tangan kanan, tangan kiri korban terkena sabetan sajam jenis golok," ujarnya.

Akibatnya, darah mengucur deras dari tangan korban. Saat itu, pelaku coba membacok korban lagi untuk mencabut nyawa korban, beruntung ada warga yang melihat sehingga para pelaku kabur.***