LABUHANBATU - Alumni Angkatan XVI 96 Ikatan Bhayangkara Emas (Ikabhamas) Polres Labuhanbatu melaksanakan bakti sosial dan anjangsana dalam rangka HUT ke 73 Bhayangkara, Jumat (21/6/2019) sekira pukul 10.40.



Adapun kunjungan alumni Ikabhamas yakni di Kelurahan Aek Paing, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Desa Tebing Linggaharu, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu dan RSUD Rantauprapat.

Pada penyantunan ini, Ikabhamas memberikan bantuan kepada Rukini (Janda), memiliki 1 orang anak laki-laki dengan kondisi kaki puntung sebelah, pekerjaan tukang becak yang beralamat di Aek Paing. Kemudian, Edison Sihombing pekerjaan ambil upahan di ladang-ladang orang lain, anak tujuh dan beralamat Tebing Linggahara Baru.

"Tadi kita juga melakukan anjangsa ke Bapak Aiptu (Purn) Anwar P. Simanjuntak, pensiun tahun 2015 menderita Hipoglikemia (kelebihan gula), sehingga terkena stroke yang sudah diopname dari 19 Juni 2019," ungkap Ketua Alumni Angkatan XVI 96 Ikatan Bhayangkara Emas (Ikabhamas) Polres Labuhanbatu, Iptu Krisnat Napitupulu.

Bantuan yang diberikan yakni berupa beras 10 kg, gula 5 kg, 10 kaleng susu, 1 kotak minyak makan, 2 kotak mie instan, 3 papan telurdan uang tunai sebesar Rp 5 juta.

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Kanit Tipikor itu, kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu dan meringankan beban kepada penerima bantuan dengan dasar kemanusiaan serta kepedulian kepolisian dengan sesama terutama warga di wilayah Labuhanbatu Raya.

"Penerima bantuan sangat senang, terharu dan tidak yakin akan telah dikunjungi. Mereka juga mengucapkan syukur dan mendoakan kepada pemberi bantuan serta pihak kepolisian agar diberi kesehatan, keselamatan, kemurahan rezeki dan semoga Kepolisian RI semakin Jaya," ujarnya menirukan perkataan warga penerima.

Dia pun melanjutkan, program yang dilakukan Alumni Angkatan XVI 96 Ikabhamas Polda Sumut Polres Labuhanbatu tidak berhenti saat ini saja, namun akan dilaksanakan secara berkesinambungan.